Senin, 25 Feb 2019 12:47 WIB

#nodrivingunder17

Wakil Bupati Bandung Ingatkan Bahayanya Anak Kecil Naik Motor

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Nmax Riders Foto: Nmax Riders
Jakarta - Komunitas Nmax Riders Bekasi semakin gencar menyuarakan #nodrivingunder17, sebuah kampanye untuk larangan anak-anak di bawah umur berkendara. Kampanye ini turut disuarakan dalam perjalanan Nmax Riders Bekasi ke Dieng dan di kegiatan ulang tahun Baleendah Max Community pada 16 Februari 2019.

Nmax Riders Bekasi melakukan kampanye ini di hadapan Wakil Bupati Bandung, Gun Gun Gunawan. Bahkan, Gunawan turut mendukung kampanye larangan pengendara di bawah umur itu. Gunawan langsung mengomentari bahwasanya motor tidak dibuat untuk anak di bawah umur 17 tahun.



"Tak hanya itu pasal lalu lintasnya juga sangat jelas. Oleh karena itu, saya mengimbau untuk seluruh warga Bandung khususnya agar orang tua lebih bijak lagi mengizinkan anak-anaknya mengendarai motor," kata Gunawan seperti tertulis dalam siaran pers Nmax Riders Bekasi yang diterima detikoto, Senin (25/2/2019).

Iyus, perwakilan dari Baleendah Max Community turut mengimbau kepada seluruh orang tua yang ada di komunitasnya agar tidak mengizinkan anaknya mengendarai motor. "Saya juga bangga dan salut kepada NMAX RIDERS Bekasi yang jauh-jauh menyempatkan hadir dan langsung memberikan sosialisasi ini kepada kami," kata Iyus.

Hal senada diutarakan oleh Aerox Riders Club Indonesia Chapter Garut. Komunitas pengguna Yamaha Aerox itu akan ikut mengimbau kepada orang tua untuk bijak mengizinkan penggunaan kendaraan bermotor kepada anaknya.



Perjalanan Nmax Riders Bekasi tak hanya sampai Bandung dan Garut. Mereka mengkampanyekan #nodrivingunder17 terus sampai Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah. Rombongan rider Yamaha Nmax yang diikuti 16 riders itu membagi tugas berkampanye.

Sopian, leader perjalan Dieng ini, mengaku bangga karena pada saat di Dieng pihaknya menjadi pusat perhatian para pelancong. Dia berkomitmen untuk terus mengkampanyekan kebaikan ini ke sekolah-sekolah.

"Mungkin akan diagendakan pada bulan Maret, semoga kegiatan yang kami lakukan mendapatkan efek yang positif untuk mengkampanyekan keselamatan berkendara," tambah Haryadi yang juga sebagai leader perjalanan. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed