Jumat, 21 Sep 2018 11:25 WIB

Pemilik Vespa Jawa Barat Ikuti Pesta Skuter di Yogyakarta

Dadang Hermansyah - detikOto
Foto: Dadang Hermansyah Foto: Dadang Hermansyah
Bandung - Sejumlah scooteris di Jawa Barat dari Bandung, Ciamis dan Tasikmalaya yang tergabung dalam komunitas biker Spesialis siap meramaikan Indonesian Scooter Festival (ISF) 2018 yang digelar di Jogja Expo Center pada hari Sabtu dan Minggu (22-23/9/2018).

Puluhan pencinta skuter di Jawa Barat ini berkumpul sejak Jumat pagi (21/9/218) di Ciamis tepatnya di Jalan Iwa Kusumasomantri. Setelah semua berkumpul lalu doa bersama untuk keselamatan di jalan, sekitar pukul 09.00 WIB mulai berangkat.

"Kita siap menghadiri dan meramaikan even Indonesia Scooter Festival 2018 di Yogjakarta, ini merupakan ajang silaturahmi pencinta Vespa di seluruh Indonesia bahkan internasional," ujar perwakilan komunitas biker spesialis Ilham saat ditemui sebelum berangkat di depan kantor Organda dan kantor PWI Ciamis.



Ilham mengatakan rombongan dari Jawa Barat khususnya yang tergabung dalam biker Spesialis ini berjumlah 60 skuter dari Bandung, Ciamis dan Tasikmalaya. Selain mengikuti even, juga bisa saling bertukar pikiran baik mengenai sepeda motor maupun hal lainnya.

"Intinya kami datang untuk persaudaraan, semua sama kita bersaudara khususnya pecinta skuter. Di sana akan hadir juga dari Italia, Amerika dan beberapa negara di Asia," jelas Ilham.

Sementara itu, pencinta skuter asal Ciamis Anjar Asmara mengaku sering melakukan turing dan mengikuti berbagai even sejenis. Selain menjalin persaudaraan juga bisa menjadi gambaran dan harapan untuk Ciamis suatu saat bisa menggelar even otomotif skala nasional Maupun internasional.



"Sebetulnya potensi Ciamis menggelar even otomotif dengan skala besar ada, karena di Ciamis banyak komunitas-komunitas pecinta otomotif. Tinggal bagaimana pemerintah juga ikut memfasilitasi terutama sarana dan prasarananya, karena even ini memerlukan lahan parkir luas," jelasnya.

Menurut Anjar, dengan adanya even otomotif nasional dan internasional bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah

"Pedagang akan ramai, hunian hotel bisa meningkat, banyak yang terlibat dalam kegiatan skala besar itu sebuah keuntungan untuk suatu daerah," pungkasnya. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com