Rabu, 28 Mar 2018 17:51 WIB

#Nodrivingunder17

Please, Motor Bukan untuk Anak di Bawah 17 Tahun

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Komunitas Nmax Riders Bekasi kampanye #nodrivingunder17 (Foto: Yamaha Nmax Riders Bekasi) Komunitas Nmax Riders Bekasi kampanye #nodrivingunder17 (Foto: Yamaha Nmax Riders Bekasi)
Palembang - Fenomena anak berumur di bawah 17 tahun yang mengendarai motor membuat komunitas NMax Riders Bekasi (NRB) miris. Komunitas ini tengah gencar melakukan kampanye #nodrivingunder17 di beberapa daerah Jawa dan Sumatera.

Beberapa daerah yang akan menjadi sasaran kampanye bertajuk 'Sepeda Motor Bukan Untuk Anak Di bawah Umur 17 Tahun' ini, diantaranya adalah Sumedang, Lampung, Prabumulih dan Palembang.

Dengan kampanye ini diharapkan masyarakat mengerti dan memahami bahayanya anak di bawah umur mengendarai kendaraan bermotor. Untuk di Kota Palembang NRB telah melakukan koordinasi dengan NMax Riders Palembang untuk melakukan sosialisasi disalah satu sekolah disana.

"Pengendara kendaraan yang belum cukup umur ini merupakan fenomena, tentunya ini sangat berbahaya. Dan kami merasa perlu mengingatkan dan menghimbau masyarakat agar bisa mencegah anak dibawah umur berkendara di jalan," ujar PIC perjalanan kampanye NRB ke Sumedang Noviko Ardayanto.

Senada dengan Noviko, Heru selaku PIC perjalanan kampanye NRB ke Sumatera mengatakan di Sumatera masih banyak masyarakat yang belum sadar akan bahayanya anak di bawah umur berkendara.

Untuk menunjang kegiatan kampanyenya, NMax Riders Bekasi akan menggunakan rompi khusus dalam perjalanan menuju kota-kota yang dituju. Rompi ini akan bertuliskan imbauan dan peringatan bagi masyarakat dan para orang tua, dengan harapan masyarakat dapat membaca dan memahami pesan yang disampaikan.



(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed