Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 31 Juli 2017, 10:47 WIB

Sambil Ibadah, Bikers Muslim Siap Jelajahi Arab Saudi

Ruly Kurniawan - detikOto
Sambil Ibadah, Bikers Muslim Siap Jelajahi Arab Saudi Komunitas Bikers Muslim (Foto: Ruly Kurniawan)
Jakarta - Pencinta sepeda motor di Indonesia yang tergabung dalam Bikers Muslim akan melakukan touring ke Mekkah, Arab Saudi. Touring ini rencananya akan dihelat pada November 2017.

Menurut Ketua Umum Bikers Muslim Abu Albani, pihaknya telah mendapatkan restu dari Raja Salman untuk penyelenggaraan touring di Mekkah pada November mendatang. Kegiatan ini diawali dengan umroh.

Setelah selesai melakukan ibadah umroh, 100 rombongan bikers dari Indonesia akan melakukan perjalanan dari Jeddah ke Madinah. Rombongan pemotor dari Indonesia ini akan didampingi oleh Pangeran Mohammad.

"Setelah umroh selesai, kita balik lagi ke Jeddah udah nggak pakai pakaian umroh lagi. Nah, dari Jeddah baru deh kita lakukan touring ke Madinah, lalu jalan-jalan di sekitar sana," kata Albani saat dijumpai oleh detikOto di Ancol, Jakarta, akhir pekan kemarin.

Pangeran Mohammad tak hanya mendampingi rombongan bikers dari Indonesia. Kata Albani, kegiatan touring ini juga difasilitasi oleh Pangeran Mohammad. Salah satu fasilitas yang disediakan Pangeran Mohammad adalah motor gede dengan mesin 1.000 cc ke atas.

Bikers MuslimBikers Muslim (Foto: Ruly Kurniawan)


Sementara itu, Bikers Muslim telah berdiri selama satu tahun. Selain melakukan touring, Bikers Muslim memiliki kegiatan rutin yang mengombinasikan hobi naik motor dengan pentingnya beribadah. Selain main motor, Bikers Muslim juga rutin melakukan kegiatan dakwah.

"Kami juga ada ustaznya. Jadi selain touring kami juga sering melakukan kopdar (kopi darat) dan berdakwah. Kopdar pun biasanya kita lakukan di Al-Azhar, Blok M," ucap Albani.

"Pedoman kami, jangan sampai kegiatan hobi motoran malah melupakan ibadah. Motor itu kan fasilitas. Nah kitanya ini yang jangan sampai lupa dengan Tuhan. Jadi kalau sudah waktunya ibadah, ya beribadahlah," tutupnya. (rgr/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +