Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 22 Mei 2017, 07:28 WIB

Ribuan Penggemar Vespa Ramaikan Makassar Mods MayDay

Muhammad Nur Abdurrahman - detikOto
Ribuan Penggemar Vespa Ramaikan Makassar Mods MayDay Foto: Muhammad Nur Abdurrahman
Makassar - Sekitar 1.000 penggemar skuter Vespa dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan meramaikan even Makassar Mods May Day 2017 yang dipusatkan di Center Point Indonesia, kawasan Pantai Losari, Makassar, Minggu (21/5/2017).

Anggota komunitas Vespa dari berbagai daerah yang didominasi Vespa klasik era tahun 1960 hingga 1990-an mulai berdatangan sejak pagi, meskipun konvoi keliling kota Makassar baru dimulai pada sore, pukul 16.00 Wita. Konvoi ratusan Vespa berkeliling kota dengan jarak sekitar 15 kilometer dengan pengawalan mobil patroli polisi.

Selain itu, penggemar Vespa modern bergaya Mods, yakni gerakan subkultur dari Inggris tidak mau ketinggalan berkumpul bersama penggemar skuter lainnya, termasuk Vespa gembel yang tampil unik dan eksentrik. Tiap peserta dan kendaraannya dikumpul berdasarkan jenis skuternya.

Ribuan Penggemar Vespa Ramaikan Makassar Mods MayDayFoto: Muhammad Nur Abdurrahman


Ravi Mahardika, ketua panitia Makassar Mods MayDay 2017 menyebutkan, selain menjadi ajang kumpul tahunan para penggemar skuter, Mods May Day tahun ini juga dihibur pertunjukan musik Souljah, aksi donor darah, bazar merchandise dan kuliner, serta pameran beberapa jenis skuter klasik, seperti Vespa Sprint, Vespa SS90, Vespa GS dan beberapa jenis skuter Lambretta.

"Makassar Mods May Day jadi ajang silaturahmi para penggemar skuter dari berbagai komunitas yang ada di kota-kota lainnya di Sulawesi Selatan, yang rutin digelar setiap tahunnya, seperti halnya di kota-kota besar lainnya di Indonesia," pungkas Ravi. (mna/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +