Rabu, 15 Jul 2015 13:30 WIB

Soul GT Club Indonesia Gelar Sahur Not On The Road

M Luthfi Andika - detikOto
Jakarta - Kalau biasanya 'Sahur on The Road' menjadi satu agenda para komunitas. Hal ini tidak berlaku untuk Soul GT Club Indonesia Otolovers (SGCI), karena SGCI lebih memilih untuk melakukan Sahur Not On The Road (SNOTR).

Dalam rilis yang diterima detikOto, Rabu (15/7/2015), Seperti tahun sebelumnya SGCI Depok, Indie Depok dan Komunitas Satu Peduli kembali mengadakan Sahur Not On The Road (SNOTR).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, SNOTR kali ini juga diikuti SGCI Bogor. Sehingga kehikmatan kian lebih terasa.

"Ide nya simpel sih, mau kasih contoh aja biar yang namanya Sahur On The Road itu bisa lebih bermakna dan bermanfaat. Bukan acara untuk gagah-gagahan di jalan," ujar KorLap SGCI Depok, Reza.

Acara dimulai dengan kopdar bersama SGCI Depok dan Indie Depok di K-Link Margonda.

"Acara kayak gini nih yang bikin kita makin deket dan bisa bantu orang lain, kayak ada yang hilang aja kalo acara ini sampe ga ada," ujar Kemil dari Indie Depok. Perjalanan kemudian dilanjutkan dengan rolling menuju Puri Nirwana Cibinong untuk koordinasi akhir dengan pihak Komunitas Satu Peduli.

"Tidak sangka antusias temen-temen club motor bikin kami semangat dan Insya Allah menjadi berkah buat adik-adik di panti nanti, semoga silaturahmi makin hangat dan berjalan terus," ujar Dicky selaku perwakilan dari Komunitas Satu Peduli.

Seraya memberikan koordinasi akhir pada kawan-kawan club, kemudian dilanjutkan dengan rolling langsung ke Panti Asuhan Al-Munawwar di daerah Jambu Dua dimana SGCI Bogor sudah stand by menunggu kedatangan kami.

Sesampainya di lokasi, semua mempersiapkan barang-barang sumbangan dan catering bersama. Acara terus dilanjutkan kang Tisna selaku pihak panti dan dilanjutkan oleh Tausiyah dari Ust. Kurtosuryo yang cukup atraktif dan menarik. Kemudian dilanjutkan dengan sahur bersama dengan adik-adik dari panti.

"Sedikit yang kita kasih ini berarti banget buat mereka, ngeliat senyumnya mereka itu adem banget deh," ujar Hary selaku Ketua SGCI Depok.

"Harus ada lagi, harus lebih besar lagi, kalo bisa peserta lebih banyak lagi," tambah Adrian Ketua SGCI Bogor.

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com