Komunitas Toyota Wish Masih Eksis, Tebar Manfaat di Usia Ke-8 Tahun

ADVERTISEMENT

Komunitas Toyota Wish Masih Eksis, Tebar Manfaat di Usia Ke-8 Tahun

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 30 Nov 2022 21:32 WIB
Komunitas Toyota Wish
Komunitas Toyota Wish (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Minivan Toyota Wish memang tidak banyak terlihat di jalan raya. Namun, komunitas yang mewadahi mobil minivan Toyota ini masih eksis sampai sekarang.

Komunitas Toyota Wish telah menginjak usia kedelapan tahun. Pengguna mobil minivan yang diimpor utuh ini baru saja menyelenggarakan kegiatan gathering nasional sambil menebar manfaat pada 26-27 November 2022 di dataran tinggi di kawasan Mojokerto.

Pertemuan akbar sesama pengguna Toyota Wish ini dihadiri oleh hampir seluruh chapter Komunitas Toyota Wish, mulai dari Batam, Jawa, Madura, sampai Bali.

Kegiatan yang diadakan selama gathering nasional ini beragam, mulai dari pengarahan safety driving dari Ikatan Motor Indonesia (IMI), tata cara konvoi di jalan yang simpatik, sampai pengumpulan donasi untuk korban gempa di Cianjur. Dalam kesempatan ini, Komunitas Toyota Wish juga memberikan beberapa tanaman untuk menggiatkan penghijauan.

Beberapa founder Komunitas Toyota Wish berharap ke depannya komunitas ini tidak hanya berkecimpung dalam dunia otomotif, tapi juga bermanfaat buat sesama.

"Harapannya, komunitas ini tidak hanya bermanfaat secara internal, tapi mampu berkontribusi secara eksternal seperti pembinaan UMKM maupun penyaluran donasi CSR," ujar Mawan Widodo, ketua panitia gathering nasional Komunitas Toyota Wish.

Tapi, hobi otomotif tetap tidak ditinggalkan. Dalam gathering nasional ini, anggota Komunitas Toyota Wish diberi kesempatan untuk show off modifikasi mobi yang dilakukan. Ada pula kegiatan tune up dari berbagai aliran modifikasi seperti JDM look, elegant style, maupun sporty style.

Toyota Wish sendiri merupakan salah satu minivan legendaris. Mobil ini masuk Indonesia lewat importir umum. Minivan andalan Toyota hadir dengan konfigurasi 6/7 tempat duduk dan dibekali pilihan mesin 1.800 cc atau 2.000 cc.



Simak Video "Komunitas Para Pecinta Mobil, Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT