Pecinta Kijang Innova Bangun Perpustakaan Digital

ADVERTISEMENT

Pecinta Kijang Innova Bangun Perpustakaan Digital

Tim detikOto - detikOto
Jumat, 28 Okt 2022 22:15 WIB
Komunitas Innova Community
Komunitas Innova Community Foto: dok. Innova Community
Jakarta -

Pecinta Kijang Innova yang tergabung dalam Innova Community (IC) kembali menggelar kopdar atau kopi darat ke-4. Tercatat 500 anggota Innova Community (IC) turut ikut hadir.

Dalam siaran resmi yang diterima detikOto, gelaran ke-4 KOPDAR AKBAR JAWA INNOVA COMMUNITY telah berlangsung di kota Surabaya - Jawa Timur, dari tanggal 22-24 Oktober 2022.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 500 anggota Innova Community (IC) dan kurang lebih 200'an kendaraan kendaraan Toyota Innova beserta keluarga dari 20 chapter IC yaitu AG Raya, Banten Kulon, Bandung, Bekasi, Bogor, Depok, Inyong, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jawa Timur, Lampung, Ngapak, Palembang, Plat K, Riau, Semawis, Jakarta Selatan, Sumatera Barat, Tangerang dan Yogyakarta.

Kopdar akbar Jawa 2022 kali ini mengusung tema "SMART & ECO COMMUNITY". Sebagai bentuk kepedulian Innova Community terhadap dunia pendidikan dengan membuat perpustakaan digital SMK sekitar Surabaya dan kepedulian lingkungan.

"Acara kali ini berjalan dengan lancar, para member kami pun merasa nyaman dalam perjalanan menuju Surabaya karena kebetulan kami menyelenggarkan service dan pengecekan kendaraan bersama Auto 2000 di lokasi acara. Harapannya dengan dilaksanakannya Kopdar Jawa, Innova Community bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan", ujar Ketua umum Innova Community, Nugraha Reza.

Komunitas Innova CommunityKomunitas Innova Community Foto: dok. Innova Community

Dijelaskan acara kopdar ke-4 dibuka melalui lomba eco driving challenge bersama Bridgestone, peserta yang konsumsi BBM paling irit saat perjalanan dari kota asal ke Surabaya dinobatkan sebagai pemenang.

Dilokasi acara juga dilakukan penanaman 1000 tumbuhan bakau di kawasan eco wisata Wonorejo, Surabaya bersama dengan kelompok Tani Wonorejo. Setelah itu acara dilanjutkan dengan perkenalan serta test drive kendaraan Hybrid kepada para member menggunakan Toyota Corolla Cross Hybrid.

Saat ini Innova Community sudah memiliki sekitar 3.000 anggota resmi, lebih dari 2.500 anggota mailing list, dan lebih dari 65.400 anggota Facebook Innova Community, lebih dari 45.200 followers IG (Instagram @innovacommunity) dan lebih dari 3.000 followers di twitter @innovacommunity yang tersebar di berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Jawa Barat, Surabaya meliputi kota-kota di Jawa Timur, Yogyakarta, Semarang, Solo termasuk kota-kota di Jawa Tengah, Medan, Palembang termasuk hampir seluruh kota di Sumatra, Palangkaraya, Banjarmasin termasuk beberapa kota di Kalimantan, Makasar dan kota-kota di Sulawesi, Bali, Sorong, Papua dan Kupang.

Komunitas Innova CommunityKomunitas Innova Community Foto: dok. Innova Community

Bahkan anggota Innova Community sudah tersebar sampai di Malaysia, Dubai, Singapore, Amerika dan Australia. Dan saat ini Innova Community sudah menjadi bagian dari Innova Asean.

Sejak Innova Community dibentuk, kegiatan-kegiatan internal Innova Community yang rutin diadakan seperti Kopdar (kopi Darat) sekalian Coaching Clinic / gathering antar member dengan tujuan untuk tetap menjaga keakraban dan tali silaturahmi antara anggota, kami juga ada kegiatan eksternal seperti Touring, Balap, Baksos (Bakti Sosial), Olah Raga (Bulu Tangkis, Sepeda dan lain-lain), Service Bareng di Bengkel Resmi Toyota dan lain-lain.



Simak Video "Irit! Konsumsi Bensin Mobil Baru Toyota Ini Tembus 32,6 Km/Liter"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT