Datsun Setop Produksi, Komunitas Datsun Go+ Masih Tetap Eksis Nih...

Tim Detikcom - detikOto
Rabu, 02 Mar 2022 21:06 WIB
Komunitas Datsun DGCI
Komunitas DGCI Foto: dok. DGCI
Jakarta -

PT Nissan Motor Co., Ltd mengumumkan Datsun sudah tidak lagi diproduksi di Indonesia sejak 2020 lalu. Meski demikian para pecinta Datsun tidak lantas mati begitu saja, bahkan eksistensi terus dijaga untuk bisa menjaga kekompakan.

Seperti yang dilakukan Komunitas mobil Datsun GO(+) Community Indonesia (DGCI), yang sukses menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pengurus DGCI Pusat, dalam rangka menyusun agenda program kerja tahun 2022 pada hari Sabtu (26 Februari)-Minggu (27 Februari) bertempat di Yogyakarta dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

"Sebelum pelaksanaan Rakernas semua peserta yang hadir dilakukan pengecekan suhu tubuh dan dilanjutkan dengan pemeriksaan swab antigen," ujar President Of DGCI (PoD), Rahmantyo Farlodrian.

Pria yang kerap disapa Om Farlo juga menuturkan, Rakernas kali ini mengambil tema 'DGCI KREATIF', selain dihadiri oleh seluruh jajaran kepengurusan DGCI Pusat juga turut hadir sesepuh DGCI Om Koesno (NIA.001) beserta para Dewan Adat Tinggi (Penasehat) DGCI Om Ucok, Tante Fitri, dan Om Yudha, yang tentunya sangat memberikan motivasi bagi Pengurus DGCI Pusat untuk berkarya lebih kreatif.

Komunitas Datsun DGCIKomunitas Datsun DGCI Foto: dok. DGCI

"Saya memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Pengurus DGCI Pusat yang telah melaksanakan Rakernas tahun 2022 ini, terus berkarya untuk DGCI Nusantara, dan selalu mengutamakan azas Kekeluargaan - Persaudaraan - Kebersamaan," pesan om Ucok selaku Ketua Dewan Adat Tinggi (DAT) DGCI Nasional.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas II DGCI Chrisma Rachmadya Priyanto juga menyampaikan bahwa tema DGCI Kreatif sesungguhnya merupakan jembatan ketika suasana pandemi seperti sekarang ini untuk saling berkomunikasi melalui karya dan media sosial, agar tetap menjaga kekompakan dan silaturahmi antar anggota.

"Saat pandemi kami banyak memanfaatkan media sosial untuk berkarya dan menjalin komunikasi anatar para anggota yang berada di seluruh Indonesia," ujar Chrisma.

Rapat Kerja Nasional Pengurus DGCI Pusat ditutup dengan sesi photo bersama seluruh peserta yang Rakernas.



Simak Video "Timbulkan Kerumunan, Konvoi Komunitas Mobil di Gowa Dibubarkan!"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)