Minggu, 06 Jan 2019 16:37 WIB

Pencinta Mobil Sejuta Umat Tak Sabar Jajal Avanza-Xenia 2019

Luthfi Anshori - detikOto
Avanza model 2019. Foto: Dok.Istimewa Avanza model 2019. Foto: Dok.Istimewa
Jakarta - Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia baru kabarnya bakal dirilis ke publik bulan Januari 2019 ini. Para pemilik Avanza dan Xenia lama yang tergabung dalam komunitas AXCI (Avanza Xenia Club Indonesia) pun sudah tidak sabar ingin menjajal generasi baru mobil sejuta umat itu.

"Ada beberapa anggota klub AXCI yang sudah tidak sabar ingin melakukan Test Drive. Kami dari AXCI akan komunikasi di diler-diler yang ada di wilayah Chapter kami untuk test drive nantinya, supaya lebih mengetahui kelebihan dari Avanza Xenia 2019 yang baru ini," ujar Humas AXCI Emuh Heryanto, kepada detikOto.


AXCI pun memberi apresiasi kepada Toyota dan Daihatsu yang cepat merespons perkembangan pasar.

"Toyota dan Daihatsu sangat cepat sekali dalam menyikapi kebutuhan pasar di indonesia dengan desain-desain mobil yang menarik. Dan kami mengapresiasi juga Toyota dan Daihatsu yang tetap mempertahankan merek Avanza dan Xenia dengan model yang baru," terang Emuh.

Sebagai informasi, melalui bocoran dari internet, Avanza dan Xenia versi 2019 hadir dengan desain eksterior yang menarik. Sekarang bentuk fascia-nya jadi lebih agresif mirip headlamp Toyota Vellfire. Namun tidak sedikit juga yang justru membandingkan dengan pendatang baru Mitsubishi Xpander.


Sedangkan bagian interior, Toyota masih terkesan pelit mendandani bagian dalam Avanza 2019. Meski informasi yang diberikan belum lengkap, tampak hanya ada beberapa ubahan saja di bagian dalam Avanza 2019.

"Dengan adanya model Avanza dan Xenia baru, kami di klub sudah mulai mensosialisasikanya, terutama bagi anggota klub yang akan ganti mobil," pungkas Emuh. (lua/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed