Kamis, 20 Des 2018 21:38 WIB

Tutup Tahun, Penunggang 'Gelandewagen' Taklukkan Jakarta-Malang

M Luthfi Andika - detikOto
Komunitas JIP Mercedes Foto: dok. Komunitas Jip Mercedes Komunitas JIP Mercedes Foto: dok. Komunitas Jip Mercedes
Jakarta - Pencinta mobil bongsor yang tergabung dalam Mercedes Jip Indonesia (MJI) menggelar Long Touring dengan tema 'Mercedes Jip Indonesia East Java Cul Tour 2018'.

Seperti rilis yang diterima detikOto, Kamis (20/12/2018), akhir tahun seperti sudah menjadi 'kewajiban' bagi klub ataupun komunitas otomotif untuk melakukan turing jarak jauh.



Tercatat ada 43 mobil siap melakukan perjalanan 'Mercedes Jip Indonesia East Java Cul Tour 2018' yang diawali dari Rest Area KM 102 Cipali. Start pada pukul 09.00 WIB, iring-iringan rombongan MJI berangkat secara bersamaan menuju kota Salatiga sebagai etape pertama.

Komunitas Jip Mercedes Komunitas Jip Mercedes Foto: dok. Komunitas Jip Mercedes


Setelah menyempatkan beristirahat semalam, rombongan MJI melanjutkan perjalanan mereka menuju etape kedua, yaitu Salatiga-Malang. Sepanjang perjalanan, rombongan peserta turing pengguna mobil yang sering disebut 'Gelandewagen' tersebut disuguhi beraneka ragam pemandangan.

Meski telah melalui perjalanan panjang dari Jakarta hingga Malang, namun tidak sedikit pun tampak rasa lelah di wajah mereka. Dan pada 16 Desember 2018, mereka melanjutkan perjalanan menuju Safari Park Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.



Nah, setelah puas berkeliling di Safari Park, seluruh peserta akan melanjutkan perjalanan menuju Bromo. Ikuti terus 'Mercedes Jip Indonesia East Java Cul Tour 2018' yang menurut rencana akan berakhir di Banyuwangi.

Uke Setiawan, Ketua Panitia turing kali ini mengatakan, memang tahun lalu kita juga telah mengunjungi Jawa Timur, namun ada beberapa tempat yang belum sempat kami datangi, termasuk Safari Park Prigen ini.

Komunitas Jip MercedesKomunitas Jip Mercedes Foto: dok. Komunitas Jip Mercedes


"Sengaja kita memilih Safari Park Prigen, karena kali ini banyak member yang mengajak keluarganya, terutama anak-anak. Jadi, mengunjungi tempat ini sangat lah tepat, karena sekaligus memberikan edukasi kepada anak-anak," kata Uke di Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (16/12).

Diungkapkan oleh Uke bahwa setelah mengunjungi Safari Park ini akan melanjutkan perjalanan menuju Bromo. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com