Selasa, 20 Mar 2018 08:40 WIB

Pencinta Peugeot Protes Ada Acara Gilas Mobil di Solo

Bayu Ardi Isnanto - detikOto
Foto: Bayu Ardi Isnanto Foto: Bayu Ardi Isnanto
Solo - Acara pendeklarasian Solo sebagai kota otomotif 10 Maret 2018 lalu mendapatkan reaksi dari Indonesia Peugeot 504 Community. Sebab acara tersebut menyajikan atraksi melindas mobil.

Memang dalam acara yang diselenggarakan komunitas Indonesia Satu itu telah disiapkan hiburan atraksi mobil Big Foot yang melindas beberapa mobil, salah satunya mobil Peugeot 504.


"Ketum (ketua umum) komunitas, dimotori Indonesia Peugeot 504, menolak kapan pun di mana pun, segala jenis mobil untuk dilindas, karena tidak sesuai dengan budaya," ujar Koordinator Tim Media Crisis Center Indonesia Peugeot 504 Community, Soedirman, saat dihubungi detikOto, Senin (19/3/2018).

"Kami menyesalkan adanya tindakan menggilas mobil sebagai atraksi otomotif. Kegiatan ini tak memiliki manfaat yang baik dan melukai perasaan komunitas dan penggemarnya," ujar pria yang dipanggil Kang Soe ini.


Dia juga menyesalkan atraksi di Gelora Manahan Solo tersebut dilakukan sebagai rangkaian acara pendeklarasian Solo Kota Otomotif. Atraksi itu dinilai kontraproduktif dengan semangat kota otomotif.

"Seharusnya deklarasi tersebut justru mengemban amanat melestarikan otomotif, baik produk maupun komunitas yang melingkupinya. Bukan justru merusak otomotif," katanya.

Kang Soe mengklaim tindakan protesnya telah mendapatkan dukungan dari forum ketua umum komunitas-komunitas otomotif di Indonesia. Sedikitnya ada 150 komunitas yang memberi dukungan.

"Kami sepakat bahwa tidak boleh ada acara penggilasan mobil, apapun jenis dan kondisinya," ujanya.


(khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed