Jumat, 09 Mar 2018 14:00 WIB

Touring Lamborghini Club

Tak Pandang Bulu, Polisi Cek Semua Surat Mobil Lamborghini

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Polisi memeriksa surat-surat mobil Lamborghini yang mengikuti touring (Foto: Khairul Imam Ghozali) Polisi memeriksa surat-surat mobil Lamborghini yang mengikuti touring (Foto: Khairul Imam Ghozali)
Jakarta - Para pemilik Lamborghini yang tergabung dalam Lamborghini Club Indonesia (LCI) ngegas ke Cirebon-Bandung. Tapi sebelum perjalanan dimulai, para pemilik kendaraan dicek dulu kelengkapan surat-surat kendaraannya.

Pengecekan tersebut dikatakan Kanit 3 Siwalum Korlantas Polri, Ipda Supriyanto, merupakan syarat wajib sebelum perjalanan dimulai. Meski Lamborghini bisa dibilang merupakan salah satu mobil spesial, surat-surat kendaraan tetap harus lengkap dan masih berlaku.

"Semua mobil semua kendaraan sama saja harus lengkap dan masih berlaku. Jadi intinya surat-surat kendaraan itu merupakan syarat wajib kendaraan boleh ada di jalanan," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (9/3/2018).

Polisi mengecek surat salah seorang peserta touringIpda Supriyanto mengecek surat salah seorang peserta touring Foto: Khairul Imam Ghozali


Pengecekan kesehatan pengendara, dan arahan untuk tertib berlalu lintas dari pihak kepolisian juga syarat wajib lainnya. "Sehat apa nggak yang bawa mobilnya, kemudian mereka wajib mengikuti arahan dari kami, karena kondisi di jalan tidak bisa ditebak. Seperti harus mendahului yang paling utama kayak ambulans, kan kita harus mengalah dan sebagainya," lanjut Supriyanto.

Selain itu, pengecekan tersebut juga dikatakan Presiden Direktur Prestige Image Motorcars Rudy Salim, untuk membenahi pandangan kurang baik tentang mobil supercar Italia ini, terutama soal pajak.



Touring yang bertajuk Lamborghini Giro Indonesia Renaissance Del Toro Cirebon-Bandung 2018 ini diikuti oleh Lamborghini Club Indonesia. Dimulai hari ini, perjalanan akan berakhir pada Minggu (11/3/2018).

(khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed