Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 17 Desember 2017, 18:40 WIB

Komunitas Honda BR-V Peduli Lingkungan Pantai

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Komunitas Honda BR-V Peduli Lingkungan Pantai Komunitas Honda BR-V Peduli Lingkungan Pantai. Foto: Dok. Indonesia BRaVer Community (INVERNITY)
Jakarta - Komunitas pencinta Honda BR-V yang tergabung dalam Indonesia BRaVer Community (INVERNITY) mengadakan kopi darat nasional (kopdarnas) 1-2 Desember 2017. Ini adalah acara kedua yang diselenggarakan oleh INVERNITY.

Kopdarnas II yang diadakan di Lampung, tepatnya di Resort Grand Elty Krakatoa, Kalianda Lampung. Acara ini diikuti oleh kurang lebih 100-an member beserta dengan keluarganya. Kopdarnas II Lampung (K2L) dipilih karena selain sebagai tempat tujuan wisata bagi keluarga, juga sebagai tempat diadakannya program Safe Our Sea dengan melakukan kegiatan bersih-bersih pantai serta penanaman pohon bakau di wilayah bibir pantai sekitar Resort Grand Elty.

"Kalianda, Lampung Selatan merupakan wilayah pesisir laut yang masih cukup baik dan bagus untuk dijadikan tempat pengenalan lingkungan dengan habitat dan ekosistem yang asri dan belum tercemar polutan dan juga dilanda kerusakan lingkungan. Selain itu, juga sebagai titik temu yang cocok bagi member-member kami yang berasal dari Sumatera dan Jawa. Jadi bagi para member serta keluarga yang terlibat pada kegiatan K2L kali ini akan kami injeksi dengan kesadaran untuk mencintai dan menghargai lingkungan sebagai tempat kita sebagai makhluk ciptaan Tuhan hidup serta merawat dan menjaganya," kaa Yepri Eko Cahyono, Ketua Panitia Pelaksana Kopdarnas II seperti dalam siaran persnya.

Acara dimulai dari kegiatan touring pada 1 Desember 2017 dinihari. Rangkaian touring dari masing-masing chapter di Jawa a.l. chapter Bandung, Bekasi, Depok, Jakarta, dan Banten berangkat menuju titik kumpul di Rest Area KM 43 tol Jakarta-Merak. Dari RA 43, 40-an rangkaian touring yang sudah terkumpul mulai berangkat menuju pelabuhan Merak hingga ke Lampung.

Di hari kedua, kegiatan Kopdarnas II dilanjut dengan konvoi menuju lokasi penanaman pohon bakau. Bakau yang ditanam saat itu sebanyak 150 pohon dan setelahnya dilakukan foto bersama di area tanam bakau tersebut.

Usai menanam bakau, peserta tanam bakau bergeser ke lokasi bersih-bersih pantai di Pantai Mbe. Kegiatan bersih-bersih pantai berlangsung selama 1 jam.

Tak hanya peduli lingkungan laut, komunitas ini juga mengadakan lomba irit-iritan bahan bakar dari Resort Grand Elty menuju Honda Lampung Raya. Lomba diikuti oleh 25 kendaraan. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed