Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 08 Oktober 2017, 12:03 WIB

Senangnya Anak-anak Melukis di Mobil Mercedes-Benz

Ruly Kurniawan - detikOto
Senangnya Anak-anak Melukis di Mobil Mercedes-Benz Anak-anak turut melukis di mobil Mercy (Foto: Ruly Kurniawan)
Jakarta - Baru terdaftar secara resmi di Mercedes-Benz Club Indonesia pada April 2017 lalu, Mercedes-Benz W204 Club Indonesia langsung menggelar berbagai acara mulai dari Jambore Nasional Turing dengan rute Jakarta-Surabaya-Bali hingga menggelar acara untuk merayakan Hari Batik Nasional.

Dalam gelaran yang bertajuk Indonesia Internasional Mercedes-Benz Batik Day ini, klub tersebut tak hanya mengundang para pecinta mobil keluaran dari Jerman, tetapi juga seluruh lapisan masyarakat. Seperti pantauan detikOto di gelaran tersebut, Mercedes-Benz W204 Club mengajak orang dewasa, ibu-ibu, hingga anak kecil untuk meramaikan dan berpartisipasi.

Dengan memajang tiga mobil Mercedes-Benz seri W204 yakni Mercedes-Benz C250, C63 AMG, dan C63 AMG Coupe, mereka diajak untuk mencoret-coret bodi bagian luarnya menggunakan spidol yang telah disediakan panitia. Dengan antusias, anak-anak hingga orang dewasa langsung menorehkan seni terbaiknya di sana mulai dari gambar pemandangan, hewan, hingga tulisan-tulisan kecil.

"Senang bisa gambar di mobil. Biasanya kalau di rumah dimarahi papa. Nih gambar aku, bagus kan?" kata salah satu partisipan anak kecil, Angelica kepada detikOto di Kuningan City, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10/2017).

Tak mau kalah, seorang kakak-adik juga ikut berlomba-lomba untuk membuat gambar terbaiknya di mobil Mercedes-Benz C63 AMG Coupe kelir putih tersebut.

"Aku lebih bagus nih, gambar rumah. Ada ibu dan daddy," ujar Denis kepada sang kakak.

"Ih, elang punya aku dong yang lebih keren," sahut Nilam, sang kakak.

Berbeda dari mereka, Sahid yang juga penasaran untuk merasakan sensasi mencoret-coret mobil mewah tersebut memilih untuk menuliskan kata-kata.

"Ya sebagai tanda kalau saya pernah coretin Mercy ini aja. Space-nya juga sudah penuh jadi nulis aja," ujarnya kepada detikOto.

Setelah puas mencoretnya, ketiga mobil seri C dari Mercedes-Benz W204 Club yang dipenuhi gambar acak tersebut langsung disulap menjadi hiasan batik dengan konsep yang berbeda.

"Ini merupakan hal yang pertama kali dilakukan oleh kita. Senang juga melihat antusiasme para pengunjung mal ini," ujar ketua penyelenggara Indonesia International Mercedes-Benz Batik Day, James Arthur Dacosta saat press conference di Kuningan City, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10/2017).

Karena aksinya tersebut, Mercedes-Benz W204 Club Indonesia mendapatkan rekor MURI atas mewarnai mobil dengan motif batik terbanyak. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +