Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 02 Oktober 2017, 12:06 WIB

Komunitas Innova Jawa-Sumatera Ngumpul di Magelang

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Komunitas Innova Jawa-Sumatera Ngumpul di Magelang Foto: Dok. Innova Community
Jakarta - Pencinta Toyota Kijang Innova yang tergabung dalam Innova Community (IC) melanjutkan rangkaian kopi darat (kopdar) akbar 2017. Setelah digelar di Bukittinggi, Sumatera, kopdar akbar IC diadakan di Magelang, Jawa Tengah pada 22-24 September 2017.

Kopdar akbar IC kali ini diikuti oleh 209 peserta dengan 101 kendaraan. Peserta mewakili chapter IC dari Pulau Jawa dan Pulau Sumatera.

Kegiatan berawal dari keberangkatan masing-masing chapter kota asal. Peserta mendapat dukungan servis dari jaringan bengkel resmi, seperti Auto2000 Cikarang, Lampung, dan Bandung, serta jaringan bengkel resmi Nasmoco di Jawa Tengah.

Komunitas Innova Jawa-Sumatera Ngumpul di MagelangFoto: Dok. Innova Community


Tiba di Magelang, peserta berkumpul di Nasmoco-Magelang. Mereka melakukan kegiatan CSR dengan pemberian sumbangan kepada Dinas Perumahan dan Permukiman kota Magelang berupa perlengkapan untuk pembangunan jamban di desa tertinggal.

Komunitas Innova Jawa-Sumatera Ngumpul di MagelangFoto: Dok. Innova Community


Di sana juga diadakan kegiatan servis mobil bersama, family gathering dan deklarasi tiga chapter IC, yaitu IC Chapter Yogyakarta, IC Chapter Inyong (Cilacap dsk) dan IC Chapter AG Raya (Tulungagung, Blitar dsk dengan pelat AG).

"Tak lupa kami sosialisasikan SOP Konvoy ala Innova Community berupa safety driving, penggunaan Radio Komunikasi dan konvoi kami NO Strobo, NO Sirine, NO Patwal serta lebih mengutamakan keselamatan dan saling menghargai sesama pengguna jalan (masyarakat)," tulis IC dalam siaran persnya.

Kopdar akbar Jawa 2017 di Magelang ditutup dengan bakti sosial pemberian sumbangan buku dan alat melukis kepada Rumah Baca dan sanggar kreasi Omah Ngisor di Dusun Sambak – Magelang. Ini merupakan bentuk dukungan Innova Community terhadap program literasi Nasional Pemerintah.
(rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed