Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 30 September 2017, 17:38 WIB

Puluhan Mobil Prancis Kumpul di Kemang Layaknya Museum

Ruly Kurniawan - detikOto
Puluhan Mobil Prancis Kumpul di Kemang Layaknya Museum Mobil jadul buatan Prancis kumpul di Kemang. Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Untuk pertama kali, puluhan mobil Prancis berkumpul jadi satu layaknya museum. Mereka ramai-ramai membanjiri parkiran taman Arjuna Apartemen Synthesis Residence Kemang, Ampera, Jakarta Selatan dalam gelaran Saturday French Automobile Meet-Up 2017.

Berbagai mobil Peugeot, Renault, dan Citroen dari segala jenis, model, dan tahun kelahiran bertarung untuk menjadi yang paling cantik. Beberapa mobil yang jarang ditemui pada jalanan ibu kota pun hadir seperti Peugeot 806, Boxer Dangel, 208, Citroren 2CV, Citroen Dyane, Renault Kangoo, Renault 19 Cebriolet, hingga Simca.

"Ini merupakan acara terbesar pertama kali yang kita adakan. Terbesar karena terdapat lintas merk mobil Perancis hadir disini," kata Mahendra setiadji selaku koordinator komunitas Peugeot 306 kepada wartawan di Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (30/9/2017).
Puluhan Mobil Prancis Kumpul di Kemang Layaknya MuseumMobil jadul buatan Prancis kumpul di Kemang. Foto: Ruly Kurniawan

Dengan digelarnya ajang tersebut, dirinya memiliki harapan besar untuk membesarkan populasi mobil Prancis di Indonesia.

"Mobil di Indonesia terus bertambah tapi memang tak dapat dipungkiri eksistensi dari mobil Perancis masih minim. Jadi harapan kami digelar acara seperti ini ya untuk itu," papar Mahendra.

Sudah mulai dibuka pada pukul 10.00 WIB, berbagai kalangan mulai berdatangan untuk melihat mobil-mobil Perancis tersebut. Kebanyakan dari mereka adalah keluarga yang penasaran.

Pada kesempatan yang sama pula, komunitas Peugeot 306 Indonesia merayakan ulang tahun ke-12 nya. Setelah memotong tumpeng bersama dengan komunitas Renault Indonesia dan Citroen Club Indonesia, Mahendra berharap silaturahmi ini dapat terus terjaga sehingga acara Saturday French Automobile Meet-Up dapat jadi gelaran tahunan mereka.

"Saya harap setelah ini hubungan kita antar komunitas tambah baik dan acara seperti ini menjadi ajang tahunan kami pencinta mobil Perancis bersama," tutupnya (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +