Rabu, 08 Feb 2017 13:32 WIB

Komunitas

Komunitas Trajet Berkemah Bersama di Gunung Gede Pangrango

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Trajet Family Club
Bogor - Setelah mengadakan touring Jawa-Bali di akhir 2016 lalu, komunitas mobil Trajet, Trajet Family Club (TFC) awal tahun ini menggelar Fun Camping & Charity. Kegiatan yang diikuti sekitar 200 member dan keluarganya ini dilaksanakan pada akhir pekan, 7-8 Januari 2017 di Lingkung Gunung Adventure Camp, kawasan Perkebunan Pancawati, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Bogor, Jawa Barat.

Menurut Pembina TFC Soebjakto Markatam, TFC Fun Camping & Charity 2017 bisa dikatakan merupakan paket ekstra lengkap yang mengasyikkan bagi member dan keluarganya sejak awal hingga akhir acara. Dimulai dari konvoi rally di jalanan aspal mulus di Tol Jagorawi, dilanjutkan medan menanjak dan menurun melintasi hutan dengan jalanan tanah, berbatu, hingga berlumpur untuk mencapai lokasi acara di perbukitan.

"Medannya cukup menantang untuk mobil big MPV seperti Hyundai Trajet. Keterampilan member TFC dalam mengemudi teruji dan terasah di sana. Di saat yang sama, keluarga yang mereka bawa dapat menikmati panorama indah dataran tinggi di kaki Gunung Gede sepanjang perjalanan," tutur Tjak Bi, sapaan Soebjakto.

Ketua Umum TFC Bambang Andrianto menambahkan, poin lain yang membuat kegiatan ini lengkap adalah konsep glamorous camping (glamping) yang sedang tren sehingga menjadi sensasi tersendiri bagi para member dan keluarga mereka. Belum lagi sesi coaching clinic dan defensive driving class yang menghadirkan para pakar di bidangnya.

BerkemahBerkemah Foto: Trajet Family Club


Kegiatan bakti sosial menjadi salah satu acara utama yakni berupa renovasi tempat ibadah dan sarana pendidikan anak usia dini (PAUD) di sekitar kamp. Terkumpul dana mencapai lebih dari Rp10 juta baik melalui penggalangan donasi sebelumnya maupun sumbangan spontan di lokasi acara. "Cukup edukatif bagi anak-anak karena menanamkan nilai-nilai sosial kepada mereka," kata Bambang yang akrab disapa Andry "Begox" Aldynes ini.

Kegiatan malam hari diisi dengan barbeque party, game, organ tunggal dan renungan malam di sekitar api unggun dilanjutkan penerbangan lampion.

Sugeng Adi, member dari Bekasi, mengaku puas mengikuti TFC Fun Camping & Charity 2017. "Semua rangkaian acara terjadwal dengan baik. Tidak ada waktu yang dibiarkan kosong. Selalu ada acara yang menarik untuk keluarga," ungkapnya.

Foto: Trajet Family Club


"Ini yang disebut touring murah meriah, kemping bertabur hadiah, jalan-jalan sambil ibadah," timpal Didiet Nugroho, member dari Depok.

TFC per Januari 2017 telah memiliki sekitar 1.200 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. Hampir setiap kegiatan klub yang berdiri pada 2005 ini melibatkan keluarga member. *

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com