ADVERTISEMENT

Bocoran Kendaraan yang Meluncur di PEVS 2022, Ada Penantang Wuling EV

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 12 Jul 2022 12:42 WIB
Wuling hadir di IIMS Hybrid 2022 menempati booth D9 seluas 868 meter persegi di Hall D, JIExpo Kemayoran dari 31 Maret hingga 10 April 2022.
Ilustrasi pameran kendaraan listrik (Foto: Agung Pambudhy/detikOto)
Jakarta -

Periklindo menggelar pameran otomotif yang bertajuk Periklindo Electric Vehicles Show 2022. Nantinya hajatan yang digelar mulai 17 - 22 Juli 2022 ini akan menjadi panggung kendaraan baru di Indonesia. Lantas apa saja bocorannya?

Wuling akan membawa mobil listrik EV. Seperti diketahui pabrikan asal China ini baru saja mengenalkan Wuling Air ev yang dipasarkan dengan estimasi harga mulai dari Rp 250 juta.

"Wuling akan menempati Booth A1 seluas 392 meter persegi, kami akan membawa kendaraan listrik pertama Wuling ke PEVS 2022 untuk dapat diperkenalkan kepada masyarakat luas," ujar Brian Gomgom, Media Relations Wuling Motors di Tribata, Senin (12/7/2022).

DFSK nampaknya tak ingin tinggal diam. Doni Okten, Deputy Head Sales PT. Sokonindo Automobile mengatakan akan mengenalkan mobil baru. Gambarnya masih ditutupi selubung tapi desainnya compact seperti mobil mungil listrik Wuling.

"Kami juga akan menghadirkan Special Display, jangan sampai terlewatkan di pameran PEVS," ujar Dony Okten.

Sementara roda dua, Benelli juga akan kembali menghadirkan produk baru. "Khusus untuk PEVS, Benelli akan mendatangkan suatu kejutan," ujar CEO PT. Benelli Anugerah Motor Pusaka, Steven.

PT Davigo Artha Luas juga akan meluncurkan Davigo Space, yaitu motor listrik dengan dimensi 1,8 Mdengan beragam fitur menarik seperti fitur charge 4-5 jam kapasitas baterai penuh dan dapatmenempuh hingga jarak 120km/jam.

Sebagai informasi PEVS 2022 dimeriahkan oleh brand roda empat dan roda dua serta industri pendukungnya. Pada brand roda empat diikuti oleh DFSK, Erolis, K-EVCBU, Smuth EV, Prestige, Wuling, dan MAB. Untuk segmen kendaraan komersial seperti Bus MAB dan kereta gantung Aerobus, line-up truck listrik dari Fuso.

Tidak ketinggalan ada juga Utility Vehicle yaitu Alke dan Glutton. Kendaraan roda dua dan kendaraan niaga diikuti oleh Benelli-Keeway, Davigo, Erolis, Gesits, Niu, Nozomi, Rakata, Regen, Selis, Smoot, Trolis.

Trakhir brand komponen pendukung kendaraan listrik seperti Abc Lithium, Birubatt, Evolusi 3D, Groen, ACMIC,Oyika, dan Vixmo hingga sederet produk lokal juga akan memeriahkan PEVS 2022 selama 10 hari.



Simak Video "Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter Mejeng di PEVS 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT