ADVERTISEMENT

Mau Beli Mobil Chery? Uang Booking Cuma Rp 5 Juta, Segini Kisaran Harganya

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 07 Apr 2022 07:07 WIB
Chery EQ1
Chery EQ1 (Ridwan Arifin/detikOto)
Jakarta -

Chery perdana mengikuti pameran otomotif di Indonesia International Motor Show 2022. Tak tanggung-tanggung ada 5 model mobil yang dibawa sekaligus, yakni Tiggo 8 Pro, Tiggo 7 Pro, Skytour, Omoda 5, dan EQ1.

Chery masih enggan membocorkan berapa harga jual Tiggo yang bakal menjadi model perdana di Indonesia.

"Untuk harga nanti kami akan sampaikan pada akhir semester pertama atau pada awal Juni 2022. Namun bagi konsumen yang ingin melakukan pemesanan, kami akan terima namun akan kami sampaikan situasinya bahwa harga baru akan ada nanti," ucap President Director PT Chery Motor Indonesia, Tao Yong di ajang IIMS Hybrid 2022, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Meski belum dirilis secara resmi, tenaga pemasaran Chery mengatakan sudah mulai buka pemesanan. Uang booking disebut hanya Rp 5 juta.

"Yang mau rilis dalam waktu dekat sih ini Tiggo 7 Pro atau 8 Pro. Kemungkinan Juni sampai September ini, kalau Omoda itu kisaran tahun depan," kata Tenaga pemasaran Chery saat ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta Selatan.

Produsen mobil asal China Chery resmi kembali masuk ke pasar Indonesia. Chery juga sudah siap menghadapi kerasnya persaingan di industri otomotif Tanah Air.Chery Omoda 5 di IIMS 2022 Foto: Agung Pambudhy

Dia memastikan untuk mobil listrik EQ1 belum akan dirilis dalam waktu dekat. Saat ini EQ1 baru sebatas diperkenalkan saja.

Lantas berapa harga mobil-mobil SUV dari Chery ini?

"Kisaran harganya Rp 400 juta sampai 550 juta itu Omoda, lalu Rp 380 - Rp 450 Tiggo 7 Pro, sementara Tiggo 8 Pro itu estimasinya di atas Rp 500 juta," ungkap dia.

Produsen mobil asal China Chery resmi kembali masuk ke pasar Indonesia. Chery juga sudah siap menghadapi kerasnya persaingan di industri otomotif Tanah Air.Chery Skytour (kiri) dan Tiggo 7 Pro (kanan) Foto: Agung Pambudhy

Sekilas tentang beberapa model mobil Chery, yakni 7 Pro dirasa akan masuk di kelas medium SUV, di mana Wuling Almaz dan Honda CR-V tengah mendominasi pasar Indonesia.

Untuk urusan mesin, Chery menyematkan 1.500 cc Turbo yang sama dengan Tiggo 4 Pro. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi CVT dan diklaim figur tenaganya tembus 154 HP dan torsi 230 Nm. Sementara Tiggo 8 PRO memiliki mesin 2.0 TGDI yang bisa memuntahkan tenaga maksimum sebesar 187 KW (250 hp), serta torsi puncak 400 Nm.

Produsen mobil asal China Chery resmi kembali masuk ke pasar Indonesia. Chery juga sudah siap menghadapi kerasnya persaingan di industri otomotif Tanah Air.Chery Tiggo 8 Pro Foto: Agung Pambudhy

Chery juga baru saja memperkenalkan model global terbarunya di China, yaitu Omoda 5. Mobil ini dijadwalkan akan mulai dirilis di tahun 2022 ini hingga lima tahun ke depan, dimulai dari benua Asia, Amerika Selatan, Australia, Afrika, Eropa, dan diikuti negara-negara lainnya. Dari rencana tersebut, Indonesia akan menjadi salah satu negara tahap awal untuk pasar setir kanan yang akan mendapatkan pengalaman berkendara dengan Omoda 5.



Simak Video "Chery Bawa Mobil Listrik Mungil di RI, Bisa Tempuh Jarak 301 Km"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT