ADVERTISEMENT

Cocok Dibawa Mudik: Avanza, Xpander, Ertiga Cs Diskon di IIMS, Turun sampai Rp 20 Juta

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 05 Apr 2022 16:22 WIB
Indonesia International Motor Show (IIMS 2022).
Indonesia International Motor Show 2022 Foto: (Ridwan Arifin/detikoto)
Jakarta -

Persaingan diskon mobil low MPV tak kalah menarik disimak. Sejumlah tenaga penjual memberi potongan harga khusus di lantai Indonesia International Motor Show (IIMS 2022).

Diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) dan kenaikan PPN dari 10 persen menjadi 11 persen turut berimbas pada harga mobil. Untuk itu, berburu diskon menjadi salah satu cara untuk mendapatkan harga terbaik.

Mitsubishi Xpander misalnya, bocoran diskon yang diperoleh dari tenaga penjual di IIMS 2022, mobil ini mendapat diskon sampai Rp 10 juta. Namun potongan harga itu sudah maksimal.

"Xpander masih ada potongan Rp 10 juta. NIK tahun 2022 semua. Diskon 10 juta sudah maksimal," ujar tenaga penjual Mitsubishi saat ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sementara kompetitor terdekatnya, Toyota Avanza dan Veloz juga mendapat potongan harga khusus selama perhelatan IIMS 2022. Potongan harganya sama seperti Mitsubishi Xpander, tapi harga bisa lebih miring lagi jika transaksi menggunakan e-commerce sebab akan mendapat cashback.

"Avanza diskonnya Rp 10 juta, Veloz juga Rp 10 juta. Kalau pembayaran pakai Tokopedia, biasanya ini buat pelanggan loyal ada tambahan cashback lagi," ujar tenaga penjual booth Toyota di IIMS 2022.

Potongan harga paling besar justru dari merek Suzuki, yakni Ertiga. Diskon bahkan diberikan dua kali lipat dari merek lain.

"Ertiga diskonnya sekitar Rp 20-an, produksi tahun 2022," ujar tenaga penjual Suzuki.

Wuling pun tak mau ketinggalan, brand asal China ini juga diketahui memiliki Confero sebagai penantang Avanza-Xpander Cs di kelas LMPV. potongan tersebut bisa didapatkan lagi tergantung negosiasi antara penjual dengan calon konsumen

"Untuk Confero kita mulai diskon dari Rp 10 juta," ujar tenaga penjual dari booth Wuling.

Merek lain seperti Nissan Livina maupun Daihatsu Xenia yang juga bertarung di Low MPV tidak mengikuti pameran IIMS 2022. Sedangkan tenaga pemasaran Honda mengatakan Mobilio sebagai kendaraan penumpang 7-seater sudah tidak dipasarkan lagi.



Simak Video "IIMS 2022 Ajak Difabel Rasakan Eksperimen Pameran Mobil Secara Langsung"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT