Akhir Pekan Ini Ada Pameran Otomotif Jakarta Auto Week di JCC, Merek Apa Saja yang Ikut?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 10 Mar 2022 08:04 WIB
Toyota Avanza di GIIAS 2021
Akhir pekan ini ada pameran otomotif di JCC. (Rangga Rahadiansyah/detikOto)
Jakarta -

Mulai akhir pekan ini Jakarta Auto Week akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC). Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menggelar Jakarta Auto Week pada 12-20 Maret 2022.

Pameran ini akan menjadi sebuah ajang promo otomotif, yang bertujuan untuk mendongkrak angka penjualan otomotif di Indonesia. Gaikindo optimistis pasar otomotif Indonesia masih menjanjikan.

Kebijakan pemerintah mendukung industri otomotif seperti diskon PPnBM mampu menyelamatkan dan menggairahkan kembali industri otomotif Indonesia. Salah satu indikator penting adalah naiknya daya beli masyarakat serta kembali maraknya berbagai program dari lembaga pembiayaan.

Untuk menjaga momentum kebangkitan industri otomotif, Gaikindo menggelar pameran Jakarta Auto Week. Beragam promo akan tersaji di pameran itu mulai dari relaksasi PPnBM, potongan down payment, bunga 0%, gratis biaya servis berkala, hingga hadiah langsung yang ditawarkan para peserta pameran. Ada merek apa saja di Jakarta Auto Week?

Deretan APM yang memastikan kehadirannya di pameran ini di antaranya Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling serta industri pendukung otomotif lainnya.

"Industri otomotif Indonesia perlu terus menstimulus penjualan, oleh karena itu berbagai promo yang akan ditawarkan pada pameran Jakarta Auto Week. Dan Kami rasa pameran ini sangat dibutuhkan untuk terus mendorong dan menjaga momentum angka penjualan otomotif," ujar Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum Gaikindo.

Nangoi menambahkan bahwa Jakarta Auto Week, akan menjadi rencana berkelanjutan Gaikindo untuk menjaga gairah pasar ke depannya.

Menurut Rizwan Alamsjah selaku Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, konsep yang diangkat dalam pameran Jakarta Auto Week ini adalah ajang promo otomotif.

"Jakarta Auto Week dipastikan akan dipenuhi dengan berbagai promo yang hadir sepanjang pameran, baik dari para peserta maupun lembaga pembiayaan, jadi pameran kali ini dipastikan akan menjadi kesempatan terbaik bagi pengunjung untuk memilih kendaraan dengan penawaran terbaik," ungkap Rizwan.

Rizwan menekankan Jakarta Auto Week akan diselenggarakan dengan protokol kesehatan ketat. Pengunjung yang hadir harus memastikan telah memenuhi beberapa syarat, antara lain untuk pengunjung yang berusia 12 tahun ke atas telah memenuhi vaksin lengkap 2x dosis dan minimal 1x dosis untuk anak berusia 6-12 tahun, serta telah terdaftar diaplikasi PeduliLindungi.

Tiket Jakarta Auto Week tersedia secara online pada aplikasi Auto360, yang dapat diunduh pada Appstore dan Playstore. Tiket Jakarta Auto Week akan terbagi menjadi tiket Weekdays Senin-Jumat seharga Rp 50.000 dan tiket Weekend yang berlaku pada Sabtu-Minggu seharga Rp 70.000.



Simak Video "Kesan Pengunjung Terkait Pelaksanaan GIIAS 2021 di Tengah Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)