GIIAS 2021 Banjir Mobil Baru: Honda World Premiere, Isuzu Siapkan Dua Unit, Avanza-Xpander Jadi?

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 21 Okt 2021 20:42 WIB
Bocoran mobil yang meluncur di GIIAS 2021
Bocoran mobil yang meluncur di GIIAS 2021 Foto: Ridwan Arifin
Jakarta -

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 berlangsung 11 November-21 November 2021 di ICE BSD City, Tangerang Selatan. Tercatat ada 24 produsen mobil yang bakal mengikuti pameran otomotif yang sudah tertunda selama lebih dari 1,5 tahun ini.

Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), Rizwan Alamsyah mengatakan GIIAS 2021 akan menjadi saksi kelahiran produk terbaru, bahkan salah satunya menjalani debut global.

"Indonesia memiliki peran yang penting bagi industri otomotif secara global, oleh karena itu puluhan kendaraan, teknologi dan konsep akan diperkenalkan di GIIAS 2021, termasuk juga di antaranya adalah perkenalan mobil listrik dan peluncuran world premiere," kata Rizwan dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (21/10/2021).

Siapa yang meluncurkan model secara world premiere? ternyata PT Honda Prospect Motor (HPM) tengah menyiapkan model baru yang bakal debut secara global.

Bocoran mobil yang meluncur di GIIAS 2021Honda bakal meluncurkan mobil yang debut global di indonesia Foto: Ridwan Arifin

"Kami akan menghadirkan 24 mobil nanti di sana. Semua mobil line up terbaru yang sudah di-launching akan kami hadirkan di sana," kata Public Relation & Digital Manager HPM, Yulian Karfili dalam kesempatan yang sama.

"Kami akan kembali menghadirkan world premiere, dan ini pertama kali di dunia. Sebuah inovasi terbaru dari Honda yang akan kami tampilkan khusus di GIIAS," jelas Karfili.

Selain Honda, Isuzu terang-terangan akan meluncurkan generasi baru dari mobil SUV ladder frame dan double cabin pada ajang GIIAS 2021.

"Pada GIIAS 2021 kali kami akan mempersembahkan Indonesia premiere, All New Isuzu D-Max dan All New Isuzu MU-X four by four," kata Puti Annisa Moeloek, Marketing Communications Manager IAMI.

Bocoran mobil yang meluncur di GIIAS 2021All New Isuzu D-Max dan All New Isuzu MU-X bakal melantai di GIIAs 2021 Foto: Ridwan Arifin

Sementara pihak perwakilan Toyota Astra Motor dan Mitsubishi Motors yang hadir dalam presentasi tidak menyebut produk baru yang akan meluncur. Padahal kedua merek tersebut disinyalir bakal menyegarkan Low MPV andalannya.

Selain merek Jepang, perwakilan pabrikan asal Korea Selatan, Kia menyebut akan melahirkan mobil barunya Kia Grand Carnival dalam gelaran GIIAS 2021.

Sementara perwakilan Lexus tidak membocorkan modelnya, brand mobil mewah ini juga turut akan melahirkan produk elektrifikasi baru.

Sekadar tambahan informasi, dalam gelaran GIIAS 2021 yang akan dimulai 11-21 November ini akan dimeriahkan oleh produsen mobil diantaranya BMW, Daihatsu, DFSK, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. Sedangkan untuk produsen kendaraan komersial yang bakal meramaikan di antaranya Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso dan Scania.



Simak Video "GIIAS 2021 Berakhir, Mungkin Hal Ini Terlewatkan Buat Kamu!"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)