Hore! Geneva Motor Show Kembali Digelar pada 2022

M Luthfi Andika - detikOto
Minggu, 30 Mei 2021 15:54 WIB
After turning heads at last years Geneva Motor Show with its production-ready flying car, Pal-V has returned for 2019 with a special edition that it says will actually be first out of the gate. The Pal-V Liberty Pioneer is based on the same flying car shown last year, but with a few extra trimmings to give its limited run of 90 an extra air of exclusivity.
Ilustrasi Geneva International Motor Show Foto: Newspress
Jakarta -

Salah satu pameran otomotif terbesar di Eropa, Geneva International Motor Show (GIMS) dijadwalkan akan diselenggarakan pada 2022. Hal ini langsung disampaikan pihak penyelenggara yang juga sudah ngebet ingin menyelenggarakan perhelatan otomotif tersebut.

Dikutip autocar, Minggu (30/5/2021) Geneva Motor Show 2022 akan diselenggarakan di Palexpo Centre pada 17-27 Februari 2022, setelah di 2020 harus dinyatakan tidak diselenggarakan akibat pandemi COVID-19. Begitu juga pada tahun 2021 atau tahun ini, Geneva Motor Show tidak diselenggarakan akibat kurangnya peserta.

Kabar ini juga menjadi kabar baik untuk kota Geneva, karena bukan rahasia lagi penyelenggaraan pameran otomotif ini mendatangkan keuntungan yang besar bagi Geneva. Bahkan pihak penyelenggara Geneva Motor Show harus menolak pinjaman dari kota Geneva sebesar 14,1 juta poundsterling karena batalnya penyelenggaraan Geneva.

"Saya dan tim sudah tidak sabar untuk mempresentasikan konsep kami kepada para peserta pameran dan publik. Kami sangat berharap situasi lebih baik dan kebijakan yang bersahabat untuk bisa menyelenggaran pameran ini," CEO Geneva Show, Sandro Mesquita.

Meski belum dipastikan siapa saja yang akan ikut berpartisipasi, pihak penyelenggara berharap dunia sudah kembali pulih sehingga penyelenggaraan ajang otomotif dunia ini bisa terwujud.

Di lain sisi, Geneva International Motor Show (GIMS) merupakan arena pabrikan untuk saling mengintip pencapaian teknologi pelaku industri otomotif. Rencananya, GIMS 2022 bakal berlangsung antara 19 dan 27 Februari 2022. Sedangkan press day resmi dijadwalkan pada 17 dan 18 Februari.

Tentunya, penyelenggara GIMS akan menggelar event tersebut dengan syarat dan ketentuan yang berlaku demi kenyamanan dan keamanan semua pihak.



Simak Video "Kesan Pengunjung Terkait Pelaksanaan GIIAS 2021 di Tengah Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/riar)