Jumat, 17 Jul 2020 13:58 WIB

New Normal ala SPG di Pameran Otomotif Bangkok saat Pandemi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Protokol Kesehatan di Pameran Otomotif Bangkok SPG di pameran Bangkok Motor Show pakai faceshield. Foto: Dok. Bangkok Motor Show
Bangkok -

Pandemi virus Corona (COVID-19) yang masih melanda dunia tak membuat penyelenggaraan pameran otomotif Bangkok International Motor Show (BIMS) 2020 dibatalkan. Meski sempat diundur, pameran otomotif di Bangkok, Thailand, itu tetap digelar.

BIMS sejatinya dijadwalkan pada Maret lalu, tapi acaranya diundur menjadi 15-26 Juli 2020.

Bangkok International Motor Show 2020 menjadi pameran otomotif pertama yang diselenggarakan pada pandemi COVID-19. Karena masih suasana pandemi, panitia penyelenggara tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Untuk melindungi peserta pameran, pengunjung pameran, dan klien di pameran otomotif, penyelenggara akan menerapkan langkah-langkah keselamatan tambahan sesuai dengan pedoman yang ditetapkan oleh otoritas kesehatan Thailand. Ini termasuk pemeriksaan suhu sebelum memasuki Impact Challenger Exhibition Hall, tempat pameran motor berlangsung. Jaga jarak sosial juga akan ditegakkan. Mengingat ruang area pameran yang luas, panitia mengatakan bahwa itu seharusnya tidak terlalu sulit untuk diterapkan. Setiap orang juga perlu memakai masker selama berada di ruang pameran.

Protokol Kesehatan di Pameran Otomotif BangkokSPG di Pameran Otomotif Bangkok Pakai Faceshield. Foto: Dok. Bangkok Motor Show

Tak terkecuali untuk cewek-cewek yang mempercantik pameran otomotif yang biasa disebut usher atau SPG. Pada wanita itu mengenakan pelindung wajah atau faceshield untuk mengurangi risiki penularan virus di lokasi penyelenggaraan.

Dari galeri foto yang diunggah laman resmi Bangkok Motor Show, beberapa SPG tampil menggunakan faceshield. Dengan faceshield, wajah cantik para SPG di Bangkok Motor Show itu tetap terlihat, namun diharapkan bisa meminimalisir penyebaran virus.

Protokol Kesehatan di Pameran Otomotif BangkokProtokol Kesehatan di Pameran Otomotif Bangkok Foto: Dok. Bangkok Motor Show

Vice President of Bangkok Events International Motor Show, Chaturon Komolmis, mengatakan semua pengunjung Bangkok International Motor Show diharuskan menggunakan masker. Mereka diimbau untuk menggunakan hand sanitizer untuk membersihkan tangan sebelum masuk ke mobil yang dipamerkan.

"Oleh Perusahaan Grand Prix Sebagai penyelenggara, ini akan memperkuat kepercayaan pengunjung dengan menyiapkan titik pemindaian sebelum memasuki ruang pameran, termasuk menyediakan monitor suhu yang akurat. Merupakan standar internasional yang digunakan di banyak bandara di seluruh dunia," kata Chaturon.



Simak Video "Mobil Terbang Buatan Belanda Kantongi Izin Beroperasi di Eropa"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com