Senin, 22 Jun 2020 14:47 WIB

Nekat! Bangkok Bakal Gelar Pameran Otomotif Pertama Selama Pandemi Corona

Rangga Rahadiansyah - detikOto
SPG Bangkok Motor Show 2017 Bangkok Motor Show. Foto: Imam Wahyudiyanta
Jakarta -

Pandemi virus Corona (COVID-19) telah membuat banyak pameran otomotif diundur bahkan sampai dibatalkan. Penyebaran virus yang begitu cepat dikhawatirkan terjadi pada acara pameran otomotif yang mengumpulkan ribuan bahkan hingga jutaan orang.

Penyelenggara pameran otomotif di beberapa negara pun memutar otak apakah tetap menggelar pameran atau harus diundur. Banyak acara yang diundur penyelenggarannya, tak sedikit pula yang harus dibatalkan. Namun, bakal ada satu acara otomotif bulan depan yang digelar pertama kali sejak adanya pandemi.

Adalah Bangkok International Motor Show (BIMS) 2020 yang akan digelar bulan depan. BIMS sebelumnya dijadwalkan pada Maret lalu, tapi acaranya diundur dan akan berlangsung pada 15 hingga 16 Juli 2020.

Jika semuanya berjalan sesuai rencana, Bangkok International Motor Show akan menjadi pameran otomotif global pertama yang akan diadakan setelah pandemi COVID-19 yang memicu pembatalan pameran motor internasional.

Untuk melindungi peserta pameran, pengunjung pameran, dan klien di pameran otomotif, penyelenggara akan menerapkan langkah-langkah keselamatan tambahan sesuai dengan pedoman yang ditetapkan oleh otoritas kesehatan Thailand. Ini termasuk pemeriksaan suhu sebelum memasuki Impact Challenger Exhibition Hall, tempat pameran motor akan berlangsung. Jaga jarak sosial juga akan ditegakkan. Mengingat ruang area pameran yang luas, panitia mengatakan bahwa itu seharusnya tidak terlalu sulit untuk diterapkan. Setiap orang juga perlu memakai masker selama berada di ruang pameran.

Penyelenggara mengatakan, jarak antar booth ditambahkan menjadi 6 meter, dari yang sebelumnya hanya 3 meter. Hal ini untuk mematuhi jaga jarak sosial. Selain itu, peserta pameran harus mengenakan pelindung wajah selain masker saat berinteraksi dengan pengunjung. Pengunjung kemudian harus menggunakan hand sanitizer untuk membersihkan tangan mereka sebelum memasuki kendaraan apa pun di acara pameran.

Selain pameran, BIMS juga memiliki acara test drive. Mereka yang ingin test drive harus menjalani pemindaian suhu tubuh lagi dan diharuskan membersihkan tangan menggunakan alkohol.

Tahun lalu, BIMS mengumpulkan lebih dari 1,6 juta pengunjung. Tahun ini diprediksi akan lebih sedikit pengunjungnya karena masih dalam masa pandemi.



Simak Video "Mulai Hari Ini GIIAS 2018 Dibuka Untuk Umum!"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com