Kamis, 24 Okt 2019 09:45 WIB

Laporan dari Tokyo

Toyota: Mobil di Masa Depan Bakal Seperti Kuda

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Dadan Kuswaraharja
Tokyo - Toyota tidak menampilkan satu pun mobil produksi di boothnya di arena Tokyo Motor Show 2019. Toyota lebih memilih memamerkan aneka layanan mobilitas.

Namun ada satu konsep mobilitas yang menarik mata detikcom. Mobil itu mirip sebuah mobil balap namun dengan tenaga listrik yang diberi nama e-Racer.



Presiden Toyota Motor Corp Akio Toyoda memperlihatkan mobil balap itu di Tokyo Motor Show, tidak ada data spesifikasi yang ditampilkan namun Toyoda mengatakan mobil itu terinspirasi dari seekor kuda.

"Kelahiran mobil di Amerika menyebabkan 15 juta kuda digantikan oleh mobil. Tapi tetap saja kini kita masih memiliki balapan kuda. Keasyikan berkendara kuda tidak bisa tersaingi oleh mobil. Jika ada rintangan kuda dapat melompatinya, jika ada lubang kuda juga dapat melewati ya. Kuda dapat berkomunikasi dengan manusia, bagi orang yang mengendarai kuda, kuda tak bisa digantikan," ujarnya.

Toyota: Mobil di Masa Depan Bakal Sepeti KudaFoto: Dadan Kuswaraharja


Toyoda menambahkan berkat teknologi kecerdasan buatan, mobil bisa berbicara dengan manusia.


"Betul, di masa depan mobil akan seperti kuda, jika e-palette mirip kereta kuda nah mobilitas yang dimiliki individu seperti e-Racer akan menjadi 'kuda' yang dicintai orang," ujar Akio Toyoda.

Toyota: Mobil di Masa Depan Bakal Sepeti KudaFoto: Dadan Kuswaraharja


E-Racer memiliki bentuk yang mirip mobil Formula namun dengan tenaga listrik dan memiliki teknologi otonom. Mobil memiliki kapasitas 2 orang dengan setir ala pesawat terbang.

Simak Video "Sisi Futuristik e-Racer, Mobil Balap Berteknologi Otonom "
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com