Preview Tokyo Motor Show 2019

Nissan IMk, Mobil Listrik Perkotaan Baru dari Nissan

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Kamis, 03 Okt 2019 11:05 WIB
4.

3. Fitur canggih

Nissan IMk, Mobil Listrik Perkotaan Baru dari Nissan
Foto: Nissan

Nissan IMk dilengkapi dengan teknologi terbaru untuk membantu pengemudi di berbagai lingkungan, dari jalan bebas hambatan hingga jalan-jalan kota dan tempat parkir. Remote Park ProPILOT yang dapat diaktifkan dengan smartphone dengan fitur Parkir Valet dapat mencari tempat parkir secara otomatis setelah Anda dan penumpang keluar dari mobil. Saat Anda siap untuk berangkat lagi, satu ketukan tombol akan membawa mobil kepada Anda.

Mobil konsep ini bergerak dengan tingkat suara yang teramat senyap dan pusat gravitasi yang rendah, memberikan pengalaman berkendara yang mulus dan kuat bagi pengemudi di lingkungan perkotaan. Motor listrik memberikan akselerasi yang sangat baik dan tingkat responsif tinggi yang efektif dalam lalu lintas stop-and-go dan bahkan di lereng curam.

IMk membuat para penumpangnya terus-menerus terhubung dengan teknologi konektivitas terbaru. Pengemudi dapat menghubungkan mobil dengan smartphone untuk mengenali identitas mereka, secara otomatis menerapkan pengaturan pribadi - seperti posisi kursi, pencahayaan interior dan kontrol iklim - dan merencanakan perjalanan mereka.

Sebelum melakukan perjalanan, IMk memberi tahu pengemudi tentang waktu keberangkatan terbaik melalui smartphone, dengan mempertimbangkan variabel-variabel
seperti kemacetan lalu lintas. Setelah tiba dan parkir valet sendiri, kendaraan dapat berintegrasi mulus dengan sistem energi rumah dan menggunakan kapasitas baterai cadangan untuk menyeimbangkan kebutuhan energi rumah, menggunakan Nissan Energy Share (Kendaraan-ke-Rumah).

Saat dalam perjalanan, penghuni dapat menikmati teknologi Nissan-to-Visible (I2V) Nissan. Menggabungkan informasi dari sensor di luar dan di dalam kendaraan dengan data dari cloud, teknologi I2V dapat melacak lingkungan terdekat kendaraan dan mengantisipasi apa yang ada di depan, bahkan menunjukkan apa yang ada di belakang gedung atau di tikungan. Bimbingan diberikan secara interaktif dengan komunikasi yang mudah dipahami, termasuk melalui avatar yang muncul di dalam mobil.

[Gambas:Youtube]



(ddn/rgr)