Kamis, 03 Okt 2019 11:05 WIB

Preview Tokyo Motor Show 2019

Nissan IMk, Mobil Listrik Perkotaan Baru dari Nissan

Dadan Kuswaraharja - detikOto
2 1. Eksterior
Halaman 2 dari 4
Foto: Nissan

Mobil didesain dengan tampilan minimalistik ala Jepang. Mengadopsi sifat sederhana dari desain tradisional Jepang, eksterior mobil ini bercirikan garis yang mengalir. Motif Jepang yang diterapkan dengan sangat teliti memberikan sentuhan kesempurnaan yang menarik.

Dengan warna yang mengambil skema cat Akagane, merefleksikan warna tembaga kemerahan - konsep ini memberi penghormatan pada para seniman yang membentuk tembaga menjadi karya seni fungsional.

Jika dilihat dari dekat, terdapat elemen "DNA Jepang" dalam IMk. V-Motion yang menampilkan "perisai" dan kombinasi lampu belakang yang merupakan ciri khas mobil
Nissan menonjolkan kesan teralis dan karya seni dari kayu.

Nissan IMkNissan IMk Foto: Nissan


"Kami menerapkan 'DNA Jepang' ke dalam desain IMk. Sebagai contohnya, tampilan bumper, roda, ban, jendela, tail ramp, atap, dan high mount spoiler mengambil
motif mengalir mizuhiki, benang tipis yang dibuat dari kertas beras Jepang. Seperti mizuhiki yang mengalir secara natural, pada IMk motif mengalir ini memadukan bagian depan, samping, dan belakang dari mobil konsep ini untuk menghadirkan sebuah tampilan yang baru, baik di luar maupun di dalam. 'Perisainya', yang menggantikan grille yang biasanya terdapat di kendaraan yang ditenagai bensin, menggambarkan elemen khas dalam bahasa desain kami yang telah disempurnakan. Desain ini memberikan gaya kepada fungsi, memberikan kendaraan ini kekuatan visual dan inspirasi dengan tetap memberikan perlindungan dan teknologi maju di dalamnya, termasuk sensor dan elektronik," papar Satoru Tai.

Mobil memiliki dimensi panjang 3.434 mm, lebar 1.512 mm dan tinggi 1.644mm.

(ddn/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com