Selasa, 10 Sep 2019 19:04 WIB

Gaikindo Giring 27.000 Orang ke GIIAS Makassar

Dadan Kuswaraharja - detikOto
GIIAS Makassar. Foto: Toyota Astra Motor GIIAS Makassar. Foto: Toyota Astra Motor
Makassar - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menargetkan bisa menggiring 27.000 orang Makassar untuk datang ke pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Hal tersebut disampaikan Project Director GIIAS Sri Vista Limbong dalam jumpa pers di Hotel Rinra, Makassar, Selasa (10/9/2019).


"Tahun lalu target pengunjung 25.000 orang, tahun ini ada peningkatan 27.000 orang berkat kerja sama tiket dengan Blibli.com," ujarnya.

Berlangsung selama 5 hari, GIIAS Makassar 2019 akan dihelat di Celebes Convention Center dengan harga tiket masuk Rp 10.000. Panitia bekerja sama dengan Blibli untuk menyediakan tiket secara online. GIIAS Makassar menampilkan berbagai macam kendaraan penumpang, kendaraan komersial, sepeda motor, dan industri pendukung.

Tahun ini, GIIAS Makassar diikuti oleh 7 merek kendaraan penumpang, yaitu Daihatsu, DFSK, Honda, Mazda, Mitsubishi Motors, Renault, dan Wuling. Sedangkan dari kategori kendaraan komersial, ada Mitsubishi Fuso yang siap memamerkan lini terbarunya. Masih ada Benelli, Honda, dan Mforce dari kategori sepeda motor dan industri pendukung yang akan meramaikan pameran otomotif terbesar di Sulawesi Selatan ini.


Sementara untuk target transaksi Gaikindo enggan menyebutkannya. Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara mengatakan pameran GIIAS berbeda dengan pameran otomotif lainnya.

"Gaikindo tidak menargetkan berapa transaksi. Obyektif utamanya adalah penyampaian informasi dan menggali informasi dari masyarakat atau pengunjung mengenai tren baru di dunia otomotif," ujar Kukuh.

Simak Video " Keren! Kursi Mobil Ini Fleksibel Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com