Minggu, 28 Jul 2019 16:37 WIB

Di GIIAS 2019 Honda Brio Kok Setirnya di Sebelah Kiri?

Dina Rayanti - detikOto
Honda Brio bersetir kiri di pameran GIIAS 2019. Foto: Dina Rayanti Honda Brio bersetir kiri di pameran GIIAS 2019. Foto: Dina Rayanti
Tangerang - Ada yang menarik perhatian di booth Honda pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Selain memajang kendaraan spesial seperti NSX, Honda juga turut memamerkan si mungil Brio. Tapi Brio yang satu ini berbeda dari biasanya.

Honda memajang Brio RS untuk pasar ekspor. Hal itu terlihat dari posisi setir yang berada di sebelah kiri. Di Indonesia sendiri masih mengadopsi posisi setir di sebelah kanan. Kemudian di bagian atap mobil juga terdapat papan bertuliskan 'Exported Vehicle'. Tapi tampaknya mobil tak dijual, karena ini merupakan versi ekspor.


Posisi mobil juga terkunci tak seperti yang lainnya. Sehingga tak bisa diketahui perbedaan interior antara Brio untuk pasar dalam negeri dan luar negeri.

Sebagai informasi, Brio versi terbaru ini mulai diekspor PT Honda Prospect Motor sejak April 2019.

Honda Brio bersetir kiriHonda Brio bersetir kiri Foto: Dina Rayanti


Pada pengiriman pertama itu Honda mengekspor Brio ke sesama negara ASEAN yakni Filipina. Adanya ekspor Brio ini artinya menambah daftar mobil 'Made in Indonesia' yang laris dikirim ke luar negeri menemani Fortuner, Avanza, Rush, Xpander, Agya (Wigo), Sienta, Yaris, Ertiga, hingga Vios.


Sebelum Honda Brio, HPM telah mengekspor mobil Completely Built Up (CBU) Honda Freed ke beberapa negara seperti Thailand, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam sejak tahun 2009 hingga 2014. Selain itu, HPM juga mengekspor komponen mobil sejak 1992 ke berbagai negara di antaranya Jepang, Thailand, Malaysia dan negara lainnya.

Simak Video "Honda Monkey, Si Mungil yang Dibanderol Rp 65 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com