Sabtu, 27 Jul 2019 15:49 WIB

Siap-siap Mitsubishi, Toyota Prius PHEV Bakal Dijual di Bawah Rp 1 Miliar

Ridwan Arifin - detikOto
Toyota Prius Foto: Dadan Kuswaraharja Toyota Prius Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Mitsubishi Outlander PHEV (Plug in Hybrid Electric Vehicles) saat ini belum memiliki teman di segmen yang sama, banderolannya pun tembus di atas Rp 1 miliar. PT Toyota Astra-Motor menjanjikan bakal menghadirkan Prius PHEV yang dibanderol di bawah Rp 1 miliar.



"Melihat animo dari GIIAS, kita diskusi dengan prinsipal, posisi TAM sebagai distributor kita sedang request secepatnya introduce PHEV," ujar Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi usai peluncuran HiAce Premio.

Toyota PriusToyota Prius Foto: Dadan Kuswaraharja


Sebelumnya TAM sempat memboyongnya ke Tanah Air, namun Anton mengatakan Prius PHEV kala itu hanya sebatas studi. Ia pun berujar saat ini status Prius PHEV hanya tinggal menunggu persetujuan dari Toyota Motor Corporation.

"Jadi posisinya sekarang, melihat respon pasar, dan informasi dari diler, rasanya memang PHEV sudah saatnya kita kenalkan. Sudah dapat approval dari prinsipal, kita akan segera launching kalau bisa tahun ini, ya tahun ini," ujar Anton.



Mengenai bandrol Anton menyebut angkanya berada di bawah kompetitor. Ia melanjutkan sudah banyak konsumen di Indonesia menanyakan keberadaan Prius Hybrid.



"Pada saat ini, berdasarkan hitung-hitungaan rasanya kita berharap harganya di bawah Rp 1 miliar," jelas Anton.

"Ini sudah banyak yang nanya walaupun kita tidak bisa bilang pasti beli. Potential buyer sudah ada," pungkasnya.

Simak Video " Keren! Kursi Mobil Ini Fleksibel Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com