Jumat, 26 Jul 2019 17:43 WIB

Ertiga Bergaya Crossover Akan Masuk Indonesia?

Rizki Pratama - detikOto
Ilustrasi Suzuki Ertiga Foto: Twitter Toyota Kenya Ilustrasi Suzuki Ertiga Foto: Twitter Toyota Kenya
Jakarta - Suzuki Ertiga mengalami penyegaran penampilan di India yang bahkan bulan depan sudah siap dipasarkan di sana. Foto-fotonya pun sudah ramai tersebar luas di berbagai media setempat saat melakukan pengujian.

Di Indonesia sendiri model yang menjadi backbone merek mobil berlogo S ini tampaknya belum berencana untuk menghadirkannya di Indonesia. Head of 4W Product Development & Accessories PT SIS, Yulius Purwanto pun mengatakan belum berencana memperbarui Ertiga di Indonesia dengan model tersebut.



"Saya nggak bisa berkomentar spyshot yang muncul di India," ujar Yulius saat ditemui di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, ICE BSD, Tangerang, Kamis (25,7,2019).

Terlepas dari itu menurutnya setiap negara memiliki rencana pengembangan dan produknya masing-masing. Bahkan tak menutup kemungkinan Ertiga baru di Indonesia akan tampil dengan bentuk lain sesuai kajian pasar dari prinsipalnya di Jepang.

Suzuki Ertiga Crossover/Indianautosblog.Suzuki Ertiga Crossover/Indianautosblog. Foto: Pool (indianautosblog)


"Cuma yang saya bilang semua pengembangan mobil itu dari Suzuki Jepang. Tinggal Suzuki Jepang yang melakukan survey ke setiap negara mereka punya pasar lalu akan dibentuk satu model yang bisa global atau kawasan tertentu," ungkap Yulius.



Ia pun menegaskan tidak bisa memastikan kapan Ertiga di Indonesia akan melakukan penyegaran. Yulius menegaskan bahwa untuk pengembangan sebuah mobil memerlukan waktu yang cukup lama sehingga tak bisa asal-asalan.

"Bicara market tentu kami tidak tinggal diam sih, pengembangan mobil ini kan tidak bisa langsung jadi waktunya kira-kira 4-5 tahun," pungkasnya.

Simak Video " Keren! Kursi Mobil Ini Fleksibel Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com