Kamis, 25 Jul 2019 14:30 WIB

VW Gantungkan Harapan pada SUV Rakitan Indonesianya

Rizki Pratama - detikOto
VW Tiguan Allspace. Foto: Ari Saputra
Tangerang - Volkswagen di Indonesia tahun ini mencoba untuk bergelut kembali di pasar Indonesia dengan Tiguan All Space terbaru. SUV 7 penumpang ini diproyeksikan menjadi stimulus tumbuh kembang VW di Indonesia.

Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor, Jonas Chendana selaku pemegang merek Volkswagen di Indonesia sangat membangga-banggakan mobil Jerman yang dirakit dalam negeri ini.


"Ini adalah momen sangat berharga buat VW karena setelah sekian lama kami kembali menyodorkan produk yang dirakit anak bangsa kita sendiri," kata Jonas di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, ICE BSD, Tangerang, Rabu (24/7/2019).

Tiguan pun kini telah berevolusi mengikuti tren pasar RI. Dulunya mobil ini masih mengusung lima penumpang, sedangkan model terbarunya mampu mengangkut tujuh orang di tiga barisan kabinnya.

Foto: Ari Saputra


"Ini SUV 7-seater ciri khas negara Indonesia. Ini adalah pasar yang unik mau apapun alasannya mobil 7 penumpang lebih laku," tambahnya.

Kelebihan utama dari Tiguan Allspace seperti namanya adalah ruang interior yang luas. Ketika dua baris bangku di belakang dilipat, mobil ini dapat menampung barang seluas 1,775 liter. Dengan konfigurasi.


Dengan berbagai fitur dari Tiguan Allspace, Jona mengatakan mobil seharga Rp 598 on the road Jakarta ini cukup terjangkau. Di kelas tersebut biasanya mobil seperti ini dikatakan Jonas dapat berharga Rp 1 miliar lebih.

Foto: Ari Saputra


"Dengan segala kelengkapan dan terus terang kami melakukan penetrasi dengan sangat serius dengan harga yang kami tawarkan hanya Rp 598 juta dengan mobil setara 1 miliar ke atas," pungkasnya.

Simak Video "Kontes Modifikasi VW Antik, Sidoarjo"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com