GIIAS 2019: Mobil Listrik buat Orang Kaya RI yang Cinta Lingkungan

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 24 Jul 2019 17:26 WIB
BMW i3s Foto: Ari Saputra
Tangerang - Setelah sebelumnya diperkenalkan di tahun 2017, BMW Grup Indonesia resmi menjual mobil listrik murni di Tanah Air pada gelaran otomotif GIIAS 2019. BMW i3s ini dibanderol Rp 1,299 miliar (off the road), tentu di rentang harga tersebut siapa yang cocok untuk meminangnya?

"Yang pertama yang jelas yang punya mobil BMW sebelumnya mereka akan antusias dengan brand kita," Vice President Sales BMW Group Indonesia, Bayu Rianto di arena GIIAS, ICE BSD, Tangerang.

BMW i3sBMW i3s Foto: Ari Saputra




Lebih lanjut Bayu mengatakan tidak hanya penggemar BMW yang disasar, melainkan konglomerat yang saat ini mulai memperhatikan kondisi bumi. "Yang kedua adalah orang kaya yang peduli akan lingkungan karena dengan menggunakan mobil ini tentunya tidak membuat polusi," sambungnya.



Bukan tanpa sebab, mobil yang dirakit di pabrik Leipzig, Jerman ini diklaim mampu menempuh perjalanan sejauh 280 km untuk sekali pengisian. Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'Tania dalam kesempatan yang sama mengatakan cocok untuk dipakai bagi orang-orang Jakarta yang tinggal di perkotaan.

"Yang perlu ditekankan lagi BMW selalu berdasarkan fungsinya jadi kita harus lihat ini adalah kendaraan full electric dan bisa dibilang dari nilai ekonomis dibandingkan dengan bahan bakar konvensional itu jauh lebih hemat untuk penggunaannya, jadi untuk mereka di aktivitas perkotaan Jakarta misalnya," ujar Jodie.




Simak Video "Rencana Mobil Listrik Xiaomi Terbongkar, Disebut Gandeng Perusahaan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)