Rabu, 24 Jul 2019 14:32 WIB

Mitsubishi Langsung Loncat ke Mobil Listrik Mahal

Ridwan Arifin - detikOto
Mitsubishi Outlander PHEV Foto: Rifkianto Nugroho Mitsubishi Outlander PHEV Foto: Rifkianto Nugroho
Tangerang - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan mobil listrik pertamanya, Mitsubishi Outlander PHEV. Namun harga mobil tersebut masih belum ramah dengan kantong orang Indonesia.

Director of Sales Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro mengatakan kehadiran Mitsubishi Outlander PHEV ke Tanah Air sebagai bentuk dukungan pabrikan berlambang tiga berlian ini untuk mendukung program penghijauan bumi, khususnya Indonesia.



"Peluncuran Outlander PHEV tujuan utama lebih kepada mengkampanyekan bahwa Mitsubishi komit dan berinisiatif untuk memulai atau mendukung new energy vehicles saja untuk mendukung lingkungan hidup di Indonesia," ujar Irwan di booth Mitsubishi, ICE BSD, Tangerang.

Tidak hanya Mitsubishi, pabrikan lain seperti BMW dan Toyota pun mulai menyodorkan kendaraan listrik untuk masyarakat Indonesia. Namun harga yang ditawarkan belum bisa dikatakan lebih murah dari kendaraan konvensional.



Berangkat dari hal tersebut, pihak Mitsubishi pun saat ini tidak mampu berkata banyak. Irwan menyebut peraturan kendaraan listrik memang diharapkan mendapat insentif agar harga lebih kompetitif.



"Pemerintah sudah mengarah ke depannya untuk policy mobil listrik. Tetapi kita masih menunggu aturan perpajakan, rencana membangun infrastruktur charging station. Kita masih menunggu, tetapi Mitsubishi memulainya dari sekarang, dengan Outlander PHEV untuk kondisi keterbatasan tadi itu," ujar Irwan.

"Mau low mau middle dengan perpajakan yang ada sekarang, cost dari mobil itu sendiri tentu saja mahal. Ya memang kalau kita bicara mobil listrik mobil tipe apapun kita masih bicara future, karena kita masih nunggu subsidi dan perpajakan itu tadi," jelasnya.

Simak Video " Keren! Kursi Mobil Ini Fleksibel Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com