Senin, 22 Jul 2019 14:28 WIB

Harga Sedan Mazda 3 Bisa Turun Asal Aturan Pajak Sudah Rampung

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Rifkianto Nugroho Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Mazda resmi meliris dua mobil All New Mazda 3 terbaru 2 model sekaligus yakni hatchback dan sedan. Kedua mobil baru Mazda itu Rp 538.800.000 untuk model sedan dan hatchback Rp 489.800.000.
Sebagai catatan, untuk harga Mazda 3 terbaru untuk versi sedan masih menggunakan aturan pajak yang lama.

Seperti diketahui pemerintah tengah menggodok harmonisasi tarif pajak sedan agar lebih laris di Indonesia. Nantinya, jika aturan PPnBM rampung bukan tidak mungkin harga sedan Mazda ikutan turun.



"Harga ini (Mazda 3 Sedan) masih menggunakan pajak yang lama, skala PPnBM 40 persen. Kalau turun (nilai pajak sedan-Red) harga pasti turun lah," kata Ricky.

Ricky juga menjelaskan Mazda ingin menjual Mazda 3 sebayak-banyaknya di Indonesia.

All New Mazda 3 All New Mazda 3 Foto: Rifkianto Nugroho


"Mazda 3 yang hatchback 25 unit per bulan selama ini, yang sedan belum pernah diperkenalkan, dan kali ini kita sudah resmi pasarkan. Jadi kita melihat harga dan market sedan yang ga besar jadi coba untuk mencapai 10-15 per bulan (untuk Sedan)," kata Ricky.

"Soal stok, kita sudah ada. Tapi mungkin belum banyak, namun tidak inden lama lah (untuk memiliki All New Mazda 3-Red)," tambah Ricky.


Ada 2 Model Baru Mazda Lagi di Semester 2


Dikesempatan yang sama Ricky juga menjelaskan, perjalanan Mazda tahun ini belum selesai. Karena brand ternama asal Jepang ini pastikan masih ada sekitar 2-3 model terbaru yang akan diperkenalkan pada semester 2.

"Rencananya ada beberapa model yang kita bawa hingga penghujung akhir tahun. Ada 2 model lah, tapi kita belum bisa bocorkan sekarang," ujar Ricky.



Soal jualan Mazda pada semester pertama, Ricky mengakui memang ada penurunan penjualan, namun dirinya menjamin pada semester kedua Mazda akan coba mengejar target yang sudah ditetapkan.

"Semester satu memang cukup banyak hal yang terjadi (pemilihan Presiden-Red) dan cukup terganggu juga. Kita coba tetap optimis di semester dua, dan kita coba bangkit. Semester 1 mencapai penjualan 2300'an, tahun ini kami targetkan akan menjual 7.000 unit, karena tahun lalu penjualan kita 6.000 unit. Dan di semester dua kita akan banyak aktifitas," tambahnya.

Harga Sedan Mazda 3 Bisa Turun Asal Aturan Pajak Sudah Rampung


Simak Video " Keren! Kursi Mobil Ini Fleksibel Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com