Sabtu, 20 Jul 2019 09:36 WIB

Pilihan Mobil Baru di GIIAS 2019, Harganya Rp 100-250 Jutaan

Alfi Kholisdinuka - detikOto
Foto: Rifkianto Nugroho Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 menghadirkan beragam pilihan mobil baru. Bagi detikers yang sedang mencari mobil, ini bisa menjadi ajang untuk mencari promo mobil terbaru. Apalagi saat ini sudah banyak pilihan mobil dari rentang harga Rp 100 jutaan hingga Rp 250 jutaan.

Supaya tidak bingung, detikOto punya rekomendasi mobil yang bisa jadi pilihan. Berikut pilihan mobilnya.

1. Nissan Livina

Jika Anda memiliki uang tak sampai Rp 200 juta? Nissan Livina mungkin bisa menjadi solusinya. Varian terendah Livina tipe E MT ini bahkan lebih murah dari sang kembaran Xpander, yang ditawarkan mulai dari Rp. 198,8 juta hingga termahal Rp 261,9 juta.

Nissan Livina sendiri menggunakan mesin 1.500 cc yang menghasilkan tenaga sampai 104 ps. Meski bukan yang terkuat di kelasnya, mesin ini cukup bertenaga, sampai 120 km per jam lebih mobil performanya masih sangat stabil digunakan.

2. Veloz

Toyota Avanza Veloz dijual mulai Rp 215,54 juta. Veloz paling mahal pun harganya masih berada di bawah Livina yaitu Rp 239,45 juta. Sang kembaran Xenia ini masih bisa dibilang terjangkau di antara para pesaingnya. Bahkan Daihatsu menawarkan Xenia dengan harga Rp 183,35 juta sampai Rp 228,95 juta.

Veloz sendiri menggunakan teknologi mesin Dual VVT-i sehingga bisa mengatur penyesuaian waktu atau timing pada camshaft intake dan exhaust. Teknologi dual katup ini memungkinkan untuk memaksimalkan torsi pada setiap rpm dan kondisi pengemudian. Sehingga performa mesin akan lebih smooth dan irit bensin sampai 15 persen.


3. Suzuki Ertiga

Ertiga juga bisa jadi rekomendasi untuk Anda yang memiliki budget terbatas, dibanderol dengan harga Rp 196 juta lewat varian terendahnya, yakni Suzuki Ertiga GA MT. Tipe ini menggunakan mesin yang lebih besar dibanding pendahulunya. Jika model lama masih 1.400 cc maka model baru mengusung mesin 1.5 liter atau 1.500 cc.

Penggunaan mesin yang lebih besar ini untuk mengakomodasi perubahan bodi Ertiga yang lebih besar. Ertiga model baru menggunakan platform Heartech generasi terbaru, bodi mobilnya lebih panjang 130 mm sehingga menciptakan lingkungan kabin yang luas dengan ruang bagasi yang lebih besar.

Untuk Anda yang sedang mencari-cari promo mobil di GIIAS 2019, ada promo menarik beli mobil bisa dapat asuransi gratis dari PT BCA Finance selaku anak perusahaan PT Bank Central Asia (BCA) yang bergerak di bidang pembiayaan. BCA Finance memberikan promo menarik bernama Program Kredit Mobil Gratis Asuransi 1 Tahun.


Pada program ini, BCA Finance memberikan gratis asuransi komprehensif di tahun pertama, sehingga konsumen cukup melakukan penutupan asuransi untuk tahun ke-2 dan selanjutnya. Dengan demikian, konsumen diberikan kemudahan untuk mewujudkan mobil impian dengan keringanan biaya asuransi.

Tidak hanya itu, benefit yang akan dirasakan langsung oleh konsumen yaitu konsumen dapat berhemat senilai Rp 5,2 juta apabila membeli kendaraan dengan harga 250 juta di wilayah Jakarta.

Program ini dikhususkan untuk tenor 5 dan 6 tahun yang dikenal dengan nama Fix and Cap, untuk jenis kendaraan penumpang, dan berlaku untuk periode Juli-Agustus 2019.

Adapun program ini berlaku untuk Merk: Toyota, Daihatsu, Honda, Mitsubishi, Suzuki, Nissan, Datsun, Mazda, Wuling, DFSK dengan cakupan Jabotabek dan 24 Kota lain di seluruh Indonesia.

Selain promo gratis asuransi, terdapat juga promo gratis penalti untuk konsumen yang melakukan pelunasan di percepat/Early Termination (ET) bila mengambil program Fix & Cap 5 dan 6 tahun.

Simak Video " Keren! Kursi Mobil Ini Fleksibel Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com