Jumat, 03 Mei 2019 22:14 WIB

Jualan Mobil Sempat Loyo, Toyota Ketolong Avanza dan Camry

Rizki Pratama - detikOto
Toyota Avanza Veloz Foto: Agung Pambudhy Toyota Avanza Veloz Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Penjualan mobil pada kuartal pertama (Januari-Maret) agak kendur bila dibandingkan dengan tahun lalu pada periode yang sama. Namun Toyota Astra Motor (TAM) bersyukur penjualan mereka terbantu dengan peluncuran dua produk baru di awal tahun, yakni Avanza dan Camry.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto di Kemayoran, Jakarta.



"Jadi kalau kita lihat dari industri otomotif sendiri, kalau kita melihat Januari sampai Maret tahun lalu dibanding tahun sekarang itu turun 13 persen," ungkap Soerjo.

All New Toyota CamryAll New Toyota Camry Foto: Grandyos Zafna


"Toyota masih beruntung karena launching dua produk baru Toyota Avanza dan Camry turunnya kita cuma 9 persen. Jadi kita masih jualan sekitar 77 ribu-lah," jelas Soerjo.



Menurut pria yang akrab disapa Soerjo ini peningkatan penjualan bakal terjadi setelah pesta demokrasi digelar 17 April, kemudian ragam pameran otomotif dan momentum akhir adalah Hari Raya Lebaran.

"Kuartal ke-dua kita berharap naik, karena kita punya komitmen untuk penambahan supply baik Avanza maupun Rush," ungkap Soerjo.

"Kita punya momentum, momentum ini kalau tidak bisa dipakai pemain industri otomotif di Indonesia kita akan kehilangan momentum di Q4," kata Soerjo. (rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com