Kamis, 02 Mei 2019 12:06 WIB

Masih Banyak yang Heran Gesits Tak Punya Suara

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Motor listrik Gesits Foto: Pradita Utama Motor listrik Gesits Foto: Pradita Utama
Jakarta - Gesits membuka diri kepada masyarakat yang ingin mencoba langsung motor listriknya. Masyarakat yang berminat mencoba Gesits bisa datang ke pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Puluhan orang per hari sudah mencoba motor listrik karya anak bangsa itu. Tapi, masih ada saja yang heran dengan motor yang tak bersuara ini.



"Orang-orang yang mengerti teknologi mereka interest. Tapi ada juga pertanyaan yang, aduh mahal ya segala macam. Karena dia berpikir motor nggak ada suaranya," kata Manager Aftersales Gesits Dadi Ridwansyah di IIMS 2019.

Uji Coba Motor listrik GesitsUji Coba Motor listrik Gesits Foto: Pradita Utama


"Mindset orang kita harus diubah, katanya dengan harga segitu harusnya ada suara. Tapi ini kan targetnya bukan untuk bikin suara, justru kita targtkan untuk hilangkan polusinya itu," sambungnya.



Ya, motor listrik seperti Gesits memang tidak mengeluarkan suara seperti motor bermesin bakar. Karena tidak ada proses pembakaran di motor listrik ini.

Tidak ada bunyi 'grenngg' seperti motor biasa. Menyalakan motor pun tak perlu distarter. Hanya ada indikator ON berukuran cukup besar di layar dasbor motor.

"Kita perlu edukasi memang, target kami selain jualan kami ingin delivery ini supaya mereka mengerti dan tahu, tujuan utama kebanyakan adalah di test ride. Kalau orang sudah nyobain, sudah tahu, akan berbeda pendapatnya," ujarnya. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com