Selasa, 30 Apr 2019 19:39 WIB

Alasan Suzuki Optimis All New Carry Capai Target Penjualan

Rizki Pratama - detikOto
Suzuki Carry Foto: Pradita Utama Suzuki Carry Foto: Pradita Utama
Jakarta - Semakin hari tak bisa dipungkiri infrastruktur Indonesia terus mengalami perkembangan. Perkembangan infrastruktur ini mau tidak mau memberikan dampak positif bagi industri kecil maupun besar.

Dengan berkembangnya infrastruktur ini tentu kebutuhan distribusi barang logistik dan produk lebih cepat tersalurkan. Oleh karena itu para penyedia kendaraan komersial akan mengalami peningkatan permintaan dari para pelaku usaha yang membutuhkan mobilisasi mereka.



PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sendiri yakin All New Carry Pickup yang telah mengalami pembaruan secara keseluruhan mampu memenuhi target angka penjualan yang mereka tetapkan.

"Infrastruktur memang kita lihat di Indonesia cukup bagus, memang kita sangat optimis dengan didukungnya infrastruktur ini jalan bagus bisnis juga akan mulai banyak karena leap time satu daerah lebih cepat dan kami sangat optimis. Produk lebih bagus dari sebelumnya dan akan meningkat penjualannya di Indonesia," ujar Group Head of Dealer Sales 4w PT SIS, Alfindo Wijaya dalam konferensi pers bersama media dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.



Pada tahun 2018 lalu Suzuki Carry model lama berhasil membukukan angka penjualan 4300 unit setiap bulannya. Dari capaian tersebut Suzuki membidik angka yang lebih tinggi sebesar 15 persen menjadi 5.000 unit setiap bulannya.

"Tahun lalu kami menjual sebanyak 4.300 unit per bulan mobil pickup. Untuk di tahun ini dan juga dikarenakan produk baru new carry pickup kami menargetkan naik 15 persen atau 5000 unit per bulannya," ungkap Alfin.



Dari seluruh Indonesia, PT SIS mengatakan kontribusi penjualan terbesar berada di daerah Jabotabek dengan sebanyak 26 persen. "Untuk Jabotabek sendiri kontribusinya 26 persen. Untuk penjualan nasional dan di daerah kontribusinya memang paling banyak adalah di jabotabek untuk tahun ini.

Sebagai salah satu strategi mencapai target tersebut PT SIS juga telah melakukan launching serentak dan menggelar event khusus di seluruh diler mereka di Indonesia.

"Tadi 2018 4300 di tahun 2019 kontribusi terbesar adalah jabotabek, jateng, dan jabar. Yang kita lakukan untuk launching new carry pickup ini launching serentak tanggal 25 April, untuk daerah 26-27 April. Untuk jabotabek sendiri serentak melakukan showroom event di semua outlet di tanggal 26-27 April kemarin," pungkas Alfin. (rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed