Minggu, 28 Apr 2019 11:52 WIB

Carry Pikap Menolak Tua, Ikut Mejeng di IIMS 2019

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Ridwan Arifin Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - Satu unit Suzuki Carry Pikap lansiran tahun 1981 ikut mejeng di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Yap, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sengaja menampilkan satu unit mobil pikap tersebut sebab menjadi jawara dalam kompetisi yang bertajuk "Legenda Carry".

Carry yang digelar PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) telah menemukan pemenangnya. Kontes Legenda Carry bertujuan untuk memperkuat antusiasme penggemar Carry Pick Up terutama unit lawas dengan kondisi original dan prima. Berdasarkan hasil penilaian, Suzuki ST20 tahun produksi 1981 milik Dang Sani Imansyah terpilih menjadi pemenang utama.



"Hari ini merupakan satu rangkaian yang kita buatkan, untuk mempersiapkan the new Carry pikap. Kemudian kami sangat menyadari bahwa kendaraaan ini sebenarnya adalah the living legend, memiliki kontribusi yang sangat besar sekali terhadap perekonomian di Indonesia," ujar Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel di Kemayoran, Jakarta.

Suzuki ST20 tahun 1981 warna kuning metaiik milik Dang Sani Imansyah terpilih menjadi pemenang karena memenuhi tiga kriteria utama. Di antaranya menggunakan mesin original berkapasitas 550cc, cat bodi mengacu ke warna asli, serta kendaraan masih beroperasi dengan baik.

Selain itu, ST20 tahun 1981 ini juga memiliki dokumen kepemilikan yang lengkap. yaitu STNK dan buku KIR. Sebagai pemenang utama, Dang Sani imansyah berhak meraih hadiah satu unit Suzuki New Carry Pick Up.



Dang Sani Irmansyah mengaku bahwa ketertarikannya terhadap Suzuki ST20 karena bentuknya yang unik, ringan saat dikendarai, serta irit. Perawatan rutin pun tak pernah ditinggalkan agar Suzuki ST20 miliknya tetap prima saat digunakan.

Untuk perawatan, Dang Sani Imansyah memercayakan Suzuki ST20 miliknya kepada PT IB Mobil Garut.

"Suzuki ST20 ini benar-henar saya rawat agar tetap awet. Walaupun sudah lawas, mobil ini masih bisa diandalkan untuk kegiatan sehari-hari seperti pergi ke kantor atau sekadar jalan-jalan. Uniknya selalu ada orang yang menawar mobil ini untuk dijadikan koleksi tapi saya tidak ingin menjualnya, " kenang Dang Sani Imansyah.

Selain ST20 tahun 1981 milik Dang Sani Irmansyah, terdapat dua pemenang Kontes Legenda Carry lainnya. Pemenang kedua diraih Suzuki ST20 tahun 1981 milik Fajri Mevoi Matoka asal Gorontalo dan ketiga dimenangkan Suzuki ST20 tahun 1981 milik Ahmad Chamaludin. Pemenang kedua berhak mendapatkan satu unit GSX150 Bandit dan ketiga mendapatkan satu unit Suzuki Nex II Elegant. (riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com