Jumat, 26 Apr 2019 20:09 WIB

IIMS 2019: Pesaing Vespa cs dari Taiwan Rp 28 Juta, Kymco Like150i

Ruly Kurniawan - detikOto
Kymco Like 150i Foto: Pradita Utama Kymco Like 150i Foto: Pradita Utama
Jakarta - Motor bergaya retro sepertinya cukup berkembang di pasar otomotif Indonesia. Setelah ada Vespa dan Lambretta, pabrikan otomotif asal Taiwan, Kymco, juga menghadirkan model serupa yakni Like150i.

Pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, skutik tersebut resmi dilahirkan. Motor dibanderol Rp 28,8 juta on the road Jabodetabek, bisa dikatakan setara dengan motor 150cc Jepang.

Motor bergaya retro tersebut dibekali mesin satu silinder 150 cc berpendingin udara. Torsi yang dihasilkan 10,2 Nm dan tenaganya 13 hp. Sangat cukup untuk dipakai sebagai kendaraan harian perkotaan. Pendukung kenyamanannya ada suspensi depan teleskopik standar dan dua peredam di belakang.


Menariknya, rem cakram disiapkan untuk kedua rodanya. Cakram 220 mm di depan dan 200 mm di roda belakang, meningkatkan performa deselerasi. Apalagi, Like 150i punya rem anti-penguncian roda (ABS) di depan dan belakang. Performa pengereman jauh lebih canggih ketimbang motor kebanyakan di segmennya.

Kymco Like 150iKymco Like 150i Foto: Pradita Utama




Hal yang paling dijagokan dari Kymco Like150i ialah fitur panel meter digital yang sangat elegan. Tak cuma itu, dari panel meter digital bisa menampilkan arahan navigasi.

Kymco Like 150iKymco Like 150i Foto: Pradita Utama


Disebut Noodoe Navigation, yang dihubungkan dengan smartphone. Sehingga ketika mengandalkan navigasi tetap aman tanpa harus melihat perangkat smartphone. Jadi tak melanggar peraturan untuk menggunakan smartphone ketika berkendara.

Bagaimana, cukup menggoda bukan lekukan tubuh motor dari Taiwan ini?

(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed