Kamis, 25 Apr 2019 14:42 WIB

Wuling Rilis Harga Confero Transmisi 'Bebek' dan Cortez Turbo

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Harga mobil Wuling Foto: Rangga Rahadiansyah Harga mobil Wuling Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Wuling Motors Indonesia beberapa waktu lalu memperkenalkan dua model baru yaitu Confero ACT atau transmisi manual tanpa pedal kopling dan Cortez CT bermesin 1.500 turbo.

Hari ini di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, Wuling mengumumkan harga kedua mobil tersebut. Wuling Cortez CT dijual dengan harga Rp 232 juta sampai Rp 282 juta. Sementara Confero S ACT harganya Rp 191,8 juta.



"Cortez CT dan Confero S ACT mengusung pengalaman berkendara serta penambahan fitur modern. Sejalan dengan semangat Drive for Better Life, kami selalu berinovasi melalui produk maupun layanan untuk membawa konsumen menuju kehidupan yang lebih baik. Kami berharap kedua varian terbaru ini bisa menjawab kebutuhan masyarakat," kata Vice President Wuling Motors Cindy Cai di IIMS 2019 di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Wuling Cortez CT menggendong mesin yang sama dengan Wuling Almaz. Mesin 1.500cc turbo tersebut sama-sama mampu merilis tenaga hingga 140hp pada 5.200 rpm.

Dengan sokongan mesin Almaz, Wuling Cortez dikatakan lebih efisien dan powerfull. Kekuatannya membuat Cortez lebih 'ramah' saat digunakan di perkotaan maupun jarak jauh.

Sementara Confeto S ACT hadir dengan transmisi e-clucth dari Schaeffler. Transmisi e-clutch sebenarnya transmisi manual tapi tidak ada pedal kopling. Pengoperasiannya seperti mengendarai motor bebek, harus ganti gigi tapi tak perlu menginjak pedal kopling.

Selain penggunaan e-clutch, Wuling Confero S ACT diberikan sentuhan berjiwa muda berkat pengaplikasian Black Adjustable Foldable Mirror, Emergency Stop Signal, dan driver seat height adjuster.
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com