Shanghai Motor Show

SUV Listrik Anyar VW

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Kamis, 04 Apr 2019 13:33 WIB
VW ID. ROOMZZ Foto: Volkswagen
Shanghai - Produsen mobil Jerman, VW menambah line up kendaraan listrik konsep yang masuk keluarga VW I.D. Mobil yang akan diperlihatkan VW dalam beberapa hari ke depan adalah sebuah SUV bertubuh lebih besar dibanding mobil-mobil lain dalam VW I.D.

Mobil disebut sebagai I.D. ROOMZZ dan akan dipamerkan di Shanghai Motor Show, pameran otomotif terbesar di China, mulai 16-24 April mendatang. ID. ROOMZZ akan menambah line up mobil seperticompact ID, ID. CROZZ, ID. BUZZ, ID. VIZZION dan ID. BUGGY. Anggota keenam dari mobil listrik itu juga dibangun lewat platform modular electric drive matrix (MEB).


Line up keluarga mobil listrik VW ID.Line up keluarga mobil listrik VW ID. Foto: Volkswagen




"I.D. ROOMZZ menunjukkan apa yang bisa kita harapkan dari sebuah SUV listrik di masa depan. Desain yang murni menekankan fungsi yang jelas dan pengalaman berkendara yang alami," ujar Kepala Desainer VW Klaus Bischoff.

VW ID. Buzz, Kombi versi listrikVW ID. Buzz, Kombi versi listrik Foto: Pool (Motor1)



Desain Lampu VW ID. ROOMZZDesain Lampu VW ID. ROOMZZ Foto: Volkswagen

Sampai saat ini mobil baru berupa foto desainnya saja. Namun terlihat mobil mirip dengan desain ID. CROZZ. Mobil diprediksi akan tiba di jalanan China pada tahun 2021 dan menyusul negara lainnya. (ddn/rgr)