Selasa, 13 Nov 2018 12:34 WIB

Mengenang Sejarah MV Agusta Bersama Konsep Superveloce 800

Luthfi Anshori - detikOto
MV Agusta Superveloce 800. Foto: MV Agusta MV Agusta Superveloce 800. Foto: MV Agusta
Milan - MV Agusta jadi salah satu produsen motor yang berpartisipasi di gelaran EICMA 2018. Pabrikan dengan logo 'MV' itu meluncurkan sebuah motor konsep yang ditujukan untuk mengenang kejayaan MV Agusta di ajang balap, yang sudah merengkuh 37 gelar dunia.

MV Agusta menyebut motor konsep ini sebagai Superveloce 800. Motor ini dibuat untuk membangkitkan memori orang kepada legenda 'Meccanica Verghera'.

Dilihat lebih dekat, Superveloce 800 ini memiliki kombinasi desain vintage dan kontemporer. Paduan warna merah putih yang digunakan identik dengan keluarga MV Agusta GP500 dan 350.



Superbike ini punya garis desain yang modern dengan lekukan fairing yang sporty dan dinamis. Lampu depan dan lampu belakangnya bergaya ikonik dengan model bulat dan runcing. Sekilas mengingatkan pada desain moncong pesawat tempur.

Desainer MV Agusta juga sukses mengombinasikan jenis sasis rangka twinspar dengan rangka tubular. Rangka twinspar hingga ke swingarm belakang dicat berwarna gold, sehingga menampilkan kesan mewah. Sementara rangka tubular dicat merah yang membuatnya tampak gagah. Karena terinspirasi dari tunggangan balap, Superveloce 800 ini tak ayal mengadopsi jok model tunggal.



MV Agusta sudah mengusung lampu warna kuning dengan teknologi LED polyelipsoidal, yang memancarkan warna mirip sinar matahari menyala.

Yang tak kalah menarik, Superveloce 800 punya model pelek unik. Bentuknya bintang dengan 6 titik dan terdiri atas batang-batang besi mirip pelek jari-jari. Motor ini juga memiliki 3 knalpot, dua di kanan dan satu di kiri. (lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed