Sabtu, 10 Nov 2018 11:05 WIB

Diskon Akhir Tahun

Yuk Cek Promo Penjualan Mobil Selama Akhir Tahun

Hilda Meilisa Rinanda - detikOto
Foto: Hilda Meilisa Rinanda Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Jakarta/Surabaya - Seperti biasa mendekati akhir tahun, produsen mobil mulai menawarkan aneka program penjualan untuk menarik minat konsumen. Di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang tengah berlangsung di Surabaya, beberapa brand mobil yang menyediakan jangka waktu kredit atau tenor bisa sampai 7 tahun.

Misalnya saja untuk mobil Daihatsu, Regional Head Area Jatim Astra Daihatsu, Budhy Lau mengatakan selama pameran pengunjung dapat menikmati masa kredit selama 5 hingga 7 tahun dengan bunga 3,5% saja.

"Kami memberikan program khusus, dengan bunga mulai 3,5% ini bunga sedang, tenornya bisa 5 hingga 7 tahun. Pembeli juga mendapatkan free biaya admin," ujar Budhy Lau di IIMS, Surabaya, Jumat (9/11/2018).

Budhy mengatakan untuk pembelian mobil Daihatsu, pembeli memang lebih cenderung memilih jalur kredit. Pihaknya mencatat ada 82% penjualan mobil via kredit.

Ditanya terkait masa tenor yang bisa mencapai 7 tahun, Budhy mengatakan hal ini merupakan penawaran spesial. Untuk memberikan kemudahan bagi pembeli, pihak Daihatsu telah bekerjasama dengan pihak bank agar angsuran bisa lebih murah.

"Mengenai pembelian, ada dua versi cash apa kredit. Tapi mayoritas pembelinya memang kredit, ada 82% yang kredit. Kita kalau untuk kredit bekerjasama dengan partner untuk dibuatkan khusus spesial. Sehingga angsurannya jadi murah sekali," lanjutnya.

Tak hanya Daihatsu, brand Suzuki juga mengeluarkan promo serupa. Pengunjung bisa mencicil hingga 7 tahun, angsurannya pun cukup murah mulai Rp 3 jutaan. Selain itu, para pembeli bisa mendapat undian berhadiah iPhone X.



"Kita juga punya promo menarik sudah disebutkan iPhone X. Jadi bisa memilih program apapun, untuk cicilan tenor sampai 7 tahun dengan angsuran mulai dari Rp 3 jutaan per bulan," kata Area Manager PT UMC Jatim Fie An.

Sementara Honda menyiapkan kejutan istimewa yang ditujukan bagi guru, pelajar dan loyalis Honda di Indonesia. Program terbaru bertajuk "Program Eksklusif Loyalis Honda" dan "Program Eksklusif Apresiasi Dunia Pendidikan", ini dirancang untuk memberikan kemudahan untuk memiliki dua produk terbaru Honda yaitu All New Honda Brio dan New Honda HR-V.

"Program Eksklusif Loyalis Honda" dirancang untuk pemilik mobil Honda yang ingin mengganti atau menambah mobil Honda baru. Di dalam program ini, para loyalis Honda tersebut cukup datang ke dealer resmi Honda terdekat dan menunjukkan STNK mobil Honda yang masih aktif untuk mendapatkan kejutan istimewa pada pembelian model All New Honda Brio atau New Honda HR-V selama periode promosi berlangsung. Tak hanya itu, program ini juga berlaku untuk anggota keluarga dari pemilik mobil Honda yang terdaftar dalam satu Kartu Keluarga yang berlaku.



Sementara itu, "Program Eksklusif Apresiasi Dunia Pendidikan" ditujukan bagi para pelajar dan guru / dosen yang ingin membeli All New Honda Brio atau New Honda HR-V. Dalam program ini, calon pembeli cukup menunjukkan kartu pelajar / kartu identitas guru yang berlaku dan surat keterangan kerja dari instansi pendidikan terkait untuk mendapatkan kejutan istimewa dari Honda.

"Program ini merupakan apresiasi bagi para konsumen yang selama ini telah setia menggunakan mobil Honda, serta untuk para pelajar dan pengajar dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional. Melalui program ini, kami ingin memberikan kemudahan bagi konsumen Honda, mulai dari saat membeli, saat menggunakan, hingga saat nanti akan menjual kembali," ujar Jonfis Fandy sebagai Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.


Dalam program "Honda Big Surprise", Honda juga memberikan penawaran untuk pembelian Honda BR-V dan Honda Mobilio berupa hadiah langsung berupa voucher belanja atau voucher liburan senilai Rp 4.500.000,- serta berkesempatan mendapat berbagai hadiah istimewa lainnya. Sementara untuk pembelian model Honda lainnya, konsumen berkesempatan mendapatkan lucky dip dan lucky draw untuk meraih berbagai hadiah pada kegiatan showroom event. Program ini berlaku hingga 31 Desember 2018.

Selain memberikan kemudahan dengan berbagai program penjualan, Honda juga menyediakan berbagai layanan purna jual yang memudahkan konsumen selama menggunakan mobil Honda. Untuk meringankan biaya operasional, Honda menawarkan gratis biaya jasa servis berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun untuk seluruh model Honda. Sementara itu, Honda Experience memberikan layanan darurat 24 jam untuk pemilik model apapun yang menemui kendala dalam perjalanan. Sementara harga mobil Honda yang value for money dan nilai jual kembali yang tinggi menjadi nilai tambah yang akan meringankan konsumen saat ingin mengganti mobilnya kelak. (iwd/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed