Minggu, 16 Sep 2018 19:18 WIB

Mobil dan Moge Polisi Ramaikan GIIAS Surabaya

Zaenal Effendi - detikOto
Foto: Zaenal Effendi Foto: Zaenal Effendi
Surabaya - Di tengah meriahnya venue GIIAS Auto Show Surabaya 2018, ada juga booth Polrestabes Surabaya yang menampilkan kendaraan dinas serta simulasi keselamatan berkendara sepeda motor.

Kelima kendaraan patroli yang dipamerkan yakni, mobil New Mazda 6, dua Moge Victory, dan dua unit Harley Davidson Police.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan mengaku, kehadiran kendaraan patroli yang tiap hari digunakan untuk melaksanakan tugas di lapangan sekaligus mensosialisasikan keselamatan berkendara.



"Kami ingin masyarakat mengetahui jenis kendaraan yang selama ini digunakan dalam bertugas," kata Rudi, Minggu (16/9/2018).

Masyarakat atau pengunjung kata Rudi juga bisa menaiki serta menanyakan seputar informasi layanan Satlantas pada Polwan yang bertugas di stand pameran.

"Tentunya humanis dan senyum ramah akan menyambut masyarakat serta bisa berfoto dengan menaiki kendaraan patroli serta menanyakan layanan Satlantas seperti pengurusan SIM serta surat kendaraan maupun fungsi, jenis kendaraan," tambah Rudi.

Mobil dan Moge Polisi Ramaikan GIIAS SurabayaFoto: Zaenal Effendi


Pantauan detikOto, beberapa pengunjung yang membawa anaknya memanfaatkan momen yang jarang ini untuk foto dengan kendaraan milik Polisi. Objek foto paling banyak diminati pengunjung, dua moge Victory, dan dua unit Harley-Davidson Police.

"Kalau d ijalan kan takut untuk minta foto di atas moge. Makanya saya foto anak saya diatasnya," kata Arief warga Ketintang kepada detikOto.

Mobil dan Moge Polisi Ramaikan GIIAS SurabayaFoto: Zaenal Effendi


Selain menampilkan kendaraan-kendaraan polisi lalu lintas, Stand Polrestabes Surabaya juga ada Simulai berkendara dengan motor.

"Melalui simulasi berkendara itu, kami ingin mengedukasi masyarakat bahwa berkendara itu tidak semudah itu," tambah Rudi. (ze/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed