Senin, 13 Agu 2018 07:57 WIB

GIIAS 2018: Kok Toyota Tidak Langsung Jual Mobil Futuristik di RI?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Foto: Toyota Foto: Toyota
Tangerang - Para produsen otomotif berlomba-lomba menunjukkan mobil berteknologi tinggi dan ramah lingkungan di Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Salah satunya produk Toyota yang banyak menarik perhatian para pengunjung.

Bukan cuma menarik perhatian, namun banyak dari mereka yang menyayangkan kenapa mobil-mobil dengan teknologi ramah lingkungan Toyota yang masuk kategori special exhibition tidak langsung dihadirkan untuk dipasarkan.



"Yang datang melihat mobil-mobil teknologi ramah lingkungan kita 75 persen sangat antusias, bahkan banyak yang bilang kenapa kok nggak langsung (dijual) gitu, padahal itu kan masih mobil special exhibition," ujar Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto di arena GIIAS, ICE, BSD, Tangerang akhir pekan lalu

Tidak hanya itu, lebih lanjut Henry menyebut, mobil konsep i milik Toyota menjadi mobil yang paling banyak menarik perhatian pengunjung yang datang di GIIAS 2018. "Dari data-data kami yang ada pengunjung 80 persen sangat tertarik dengan konsep i kita," sebutnya.

Toyota memamerkan tiga kendaraan futuristik di GIIAS, yakni Concept i, I-Ride dan i-Walk. Lengkapnya baca di sini. Selain itu Toyota juga memamerkan kendaraan hijau berbahan bakar non BBM seperti Mirai (berbahan bakar hidrogen), maupun mobil hybrid plug in seperti Prius PHEV.




Hal tersebut membuktikan tujuan utama Toyota meramaikan pameran otomotif tahunan ini tercapai. Yakni mengedukasi masyarakat terkait mobil ramah lingkungan.

"GIIAS tahun ini untuk Toyota cukup baik yah karena kita merasa tujuan kita untuk mengedukasi beberapa hal tentang mobility dan juga teknologi ramah lingkungan cukup efektif," lanjut Henry.

Video: Mobil Futuristik Toyota

[Gambas:Video 20detik]



(khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed