Minggu, 12 Agu 2018 21:39 WIB

GIIAS 2018

Jimny Sukses Buat Jokowi Nostalgia Sampai Bikin AHY Kepincut

Dina Rayanti - detikOto
Suzuki Jimny dikerubungi pengunjung. Foto: Ruly Kurniawan Suzuki Jimny dikerubungi pengunjung. Foto: Ruly Kurniawan
Tangerang - Hadir di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 setelah meluncur di Jepang pada awal Juli, Suzuki Jimny menjadi perhatian tersendiri para pengunjung.

Bukan pengunjung biasa, Jimny bahkan berhasil membuat presiden Joko Widodo bernostalgia. Kok bisa? Rupanya Jimny ini merupakan mobil pertama presiden Jokowi lho.


"Ngobrol dengan Presiden Jokowi 'Wah ini Jimny terbaru ya? Mobil pertama saya Suzuki Jimny'" cerita Presiden Komisaris PT Suzuki Indomobil Sales Soebronto Laras pekan lalu.

Selain Jokowi, politikus Agus Harimurti Yudhoyono pun dibuat penasaran akan Jimny konsep di pameran GIIAS.

"Tidak ada sih (kenangan), cuma kan ini baru. Jadi penasaran saja," ujar AHY ke rekan-rekan media saat menyambangi pameran GIIAS, Sabtu (11/8/2018).

AHY saat melihat-lihat Suzuki Jimny. AHY saat melihat-lihat Suzuki Jimny. Foto: Istimewa/Rayhan

Usut punya usut, salah satu hal yang bikin AHY kepincut akan mobil ini adalah karena kemampuan off-roadnya. AHY ternyata menggemari kegiatan off-road nih Otolovers.


Jimny juga berhasil terpilih menjadi favorit oleh para pengunjung GIIAS 2018. Memang sesuai dengan pantauan detikOto sepanjang pameran digelar, mobil ini selalu dikerubungi para pengunjung.

Bahkan ada pengunjung yang nekat mencoba mencopot busi untuk melihat jeroan mobilnya. Mereka penasaran dengan mesin Jimny dan ingin melihat bedanya dengan model lama.

Bagi Otolovers yang juga penggemar Jimny, harus sedikit bersabar ya. Pasalnya, Suzuki masih mempelajari mobil ini untuk dijual di Indonesia termasuk soal pertimbangan harga jualnya. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed